Argentina Tegaskan Messi Tidak Pernah Tinggalkan Tim Nasional

  • Whatsapp

Tabengan.com – Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) menegaskan bahwa Lionel Messi tidak pernah meninggalkan tim nasional dan siap jika pelatih Lionel Scaloni memanggilnya. “Leo Messi tidak pernah meninggalkan tim nasional. Kecintaannya pada tim nasional begitu besar, jadi ketika ia dipanggil (untuk tim nasional), ia akan berada di sana. Saya tidak meragukannya. Jadi, kini tergantung pelatih, bukan tergantung padanya,” kata Presiden AFA Claudio Tapia dalam wawancara yang disiarkan oleh situs resmi sepak bola Argentina, seperti dikutip kantor berita Xinhua, Kamis.

Messi tidak ada dalam tim nasional sejak 30 Juni, setelah Albiceleste dikalahkan Prancis di babak 16 besar Piala Dunia.

Bacaan Lainnya

Messi telah meminta istirahat dari sepak bola internasional dalam waktu tak terbatas, namun banyak kalangan pengamat memperkirakan pemain depan Barcelona itu akan bergabung dalam skuat asuhan Lionel Scaloni untuk pertandingan-pertandingan internasional mulai Maret mendatang.

Ia mengatakan Messi kini sudah dalam suasana hati yang bagus saat ditemuinya di Madrid awal Desember ini, setelah menyaksikan pertandingan final Piala Libertadores antara River Plate dan Boca Juniors.

“Ia tampak senang, sangat senang. Saya berharap ia akan menjadi bagian dari tim Argentina mendatang, karena penampilannya akan membuat orang-orang berbahagia. Ia mewakili negara kami dan ia memiliki standar untuk sepak bola dunia. Ia adalah pemain terbaik dunia, tidak diragukan,” tambahnya.

Pos terkait