PT Korintiga Hutani Bantu Korban Banjir Kobar

  • Whatsapp

PANGKALAN BUN/tabengan.com – PT Korintiga Hutani bergerak pada pengembangan Hutan Tanaman Industri (HTI) yang berdiri sejak tahun 1998 itu keberadaanya sangat membantu masyarakat juga pemerintah daerah. Pasalnya, keberadaan PT Korintiga Hutani sendiri sangat berperan dalam percepatan pembangunan terutama bagi desa desa yang ada di Kecamatan Arut Utara.

Seperti pada saat desa-desa yang ada di Kecamatan Arut Utara yang terdampak banjir, PT Korintiga Hutani turun langsung memberikan bantuan, tidak tanggung-tanggung bantuan sebanyak dua truk itu langsung mendatangi setiap desa terdampak banjir dan salah satunya Desa Umpang di Kecamatan Arut Selatan mendapatkan bantuan.

Bacaan Lainnya

Direktur PT Korintiga Hutani Park Jong Myung didampingi Manager Umum PT Korintiga Hutani Rais Sugito Bersama Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, Senin (17/12), menyerahkan secara simbolis bantuan sembako bagi warga RT 01 Kelurahan Pangkut. Penyerahkan tersebut juga hadiri Ketua TP PKK Kobar Ny Mina irawati Ahmadi Riansyah dan Lurah Pangkut Thomas Nasir.

Direktur PT. Korintiga Hutani Park Jong Myung mengatakan bantuan yang disalurkan bagi warga yang terdampak banjir merupakan Program CSR PT Korintiga Hutani tahun 2018, dimana bantuan itu berupa 1.150 kg beras, 9.200 dus mie instan, 480 kaleng susu kental manis dan 50 dus air mineral gelas.

“Bantuan tersebut kami berikan bagi warga yang terdampak banjir seperti di Kelurahan Pangkut, Desa Nanga Mua, Kerabu, Gandis dan Desa Sukarame, serta desa Umpang Kecamatan Arut Selatan pun kami berikan bantuan karena desa itu terdampak banjir sungai Arut juga,” kata Park Jong Myung didampingi Manager Umum PT. Korintiga Hutani Rais Sugito.

Menurut Park Jong Myung, sejak berdiri perusahaan sudah bertekad berhasil dan tumbuh bersama masyarakat dan Pemerintah daerah, sehingga keberadaan PT Korintiga Hutani selalu mengikuti aturan yang ditetapkan Pemerintah.

Rais Sugito pun menambahkan pihaknya juga dalam waktu dekat akan memberikan bantuan berupa penyemprotan (Fogging) bagi wilayah rawan bersarang nyamuk Aedes Aegypti, apalagi pasca banjir sering kali muncul penyakit demam berdarah dengue sehingga perlu adanya fogging.

Sementara itu Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Korintiga Hutani yang selama ini selalu bersinergi dengan Pemerintah daerah Kabupaten Kobar dalam membangun termasuk dalam hal penyaluran CSR bagi masyarakat.

“Keberadaan PT Korintiga Hutani sangat besar dirasakan oleh masyarakat selain mampu membuka lapangan kerja juga dampak perekonomian begitu besar, selain itu juga keberadaan PT Korintiga Hutani pun punya andil dalam pengembangan pembangunan desa-desa di Arut Utara, apalagi dengan adanya program pembangunan jalan konsorsium, PT Korintiga Hutani hampir mencapai 100 persen kini semua akses telah terhubung,” ujar Wakil Bupati Ahmadi Riansyah. yulia

Pos terkait