Lagi, 2 Tewas di Jalur ‘Tengkorak’

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Jalur ‘tengkorak’ kembali makan korban. Kali ini 2 pemuda meregang nyawa di Jalan Tjilik Riwut Km 14, Kelurahan Petuk Ketimpun, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kamis (13/12) sekitar pukul 22.45 WIB.

Kedua korban, Rio Irwanto (20) dan Andri Saputra (24), tewas seketika di lokasi kejadian, setelah sepeda motor yang dikendarainya menabrak truk.

Informasi dari kepolisian, kejadian bermula ketika motor Yamaha Jupiter MX King nopol KH 5189 HG yang dikendarai Rio Irwanto berboncengan dengan Andri Saputra melaju dari arah Tangkiling menuju Bundaran Besar dengan kecepatan tinggi.

Dari arah berlawanan, meluncur truk nopol KH 9643 FD yang dikemudikan Wahyudi dari arah Bundaran Besar menuju Tangkiling. Sesampainya di Jalan Tjilik Riwut Km 14, tiba-tiba saja Jupiter MX King mengambil jalur ke kanan, sehingga menghantam bagian sebelah kanan truk. Akibatnya, kedua korban terpental dari kendaraan dan tewas seketika di tempat kejadian perkara (TKP).

Polisi yang datang ke TKP kemudian mengevakuasi kedua korban dengan membawanya ke RSUD dr Doris Sylvanus. Sedangkan sopir truk langsung diamankan untuk dimintai keterangan.

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar mengatakan, pengendara motor diduga tidak memerhatikan arus lalu lintas yang ada di sekitarnya. Ditambah saat kejadian penerangan jalan kurang dan jalanan licin usai hujan.

“Kita masih lakukan penyidikan terkait kecelakaan ini. Sopir truk sudah kita amankan di Mapolres untuk dimintai keterangan,” ujarnya.

Kasat Lantas AKP Anang Hardiyanto menambahkan, pihaknya sudah melakukan olah TKP untuk menentukan titik tabrak dan menyesuaikan keterangan dari sopir truk dengan lokasi kejadian.

“Tidak ada yang berbeda dari keterangan sopir truk dan fakta yang kita dapatkan di lapangan. Truk sempat melakukan pengereman sejauh delapan meter ketika melihat motor memasuki jalur lawan. Untuk penetapan tersangka masih belum,” jelasnya.

Pantauan Tabengan, Jumat (14/12) siang, Unit Laka Satlantas Polres Palangka Raya melakukan olah TKP di Jalan Tjilik Riwut Km 14. Di sana, petugas turut menghadirkan sopir truk, Wahyudin. Turun langsung ke lokasi Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar.

“Saya mau ke Pangkalan Bun pak, antaran ekspedisi. Saya sudah ngerem waktu lihat motor masuk ke jalur tengah,” ucap Wahyudi saat di lokasi. fwa

Pos terkait