Marcus/Kevin Raih BWF Player of The Year 2018

  • Whatsapp

GHUANGZOU/tabengan.com – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, meraih penghargaan Male Player of the Year dari Federasi Bulutangkis dunia (BWF). Dalam acara gala dinner BWF World Tour Finals 2018 di Ghuangzhou, Cina, Senin (10/12) malam.

Marcus/Kevin menyingkirkan Kento Momota (Jepang) dan Zheng Siwei (Cina). Penghargaan ini membuat The Minions, julukan pasangan ini, kembali mengulang pencapaian mereka tahun lalu.

“Kami merasa masih banyak yang harus dikejar, kami tidak mau cepat puas. Saat ini, kami merasa bisa menikmati semua karena kami melakukan sesuatu yang kami sukai. Ke depannya, kami harus lebih berprestasi dan tampilkan yang terbaik,” ujar Marcus, Selasa (11/12).

Kevin justru mengaku sempat tak menyangka bisa kembali meraih gelar ini lagi. Karena nama-nama lain juga punya kans besar meraihnya seperti Zheng Siwei yang juga sering meraih juara di nomor ganda campuran bersama Huang Yaqiong.

“Kami tidak menyangka bisa menang lagi tahun ini karena persaingannya ketat. Ada Zheng Siwei juga yang sering juara. Momen yang paling tidak terlupakan dari capaian pada 2018 adalah Asian Games. Saat itu, kami hampir kalah, namun kami bisa bangkit dan akhirnya menang. Itu momen yang tidak bisa dilupakan,” jelas Kevin.

Gelar ini memang pantas mereka raih. Tahun ini keduanya tampil menawan dengan menjuarai delapan ajang BWF World Tour. Ke-8 ajang itu adalah Indonesia Masters Super 500, All England Super 1000, India Terbuka Super 500, Indonesia Open Super 1000, Jepang Terbuka Super 500, Denmark Terbuka Super 750, Fuzhou Cina Terbuka Super 750, dan Hong Kong Terbuka Super 500.

Pencapaian itu pun semakin lengkap saat meraih medali emas Asian Games 2018.c-yit

Pos terkait