Tiga Pelajar Ngelem Saat Jam Sekolah

  • Whatsapp

NANGA BULIK/tabengan.com – Entah apa yang ada dalam pikiran anak-anak jaman sekarang. Bukannya belajar di sekolah namun justru malah asyik melakukan kegiatan yang menyakiti diri sendiri, seperti halnya ngelem (menghirup aroma lem).

Seperti pada Selasa (11/12), Satpol PP Kabupaten Lamandau mengamankan 3 orang pelajar sekolah kejuruan di Kota Nanga Bulik, karena keperhok sedang asyik ngelem. Ketiga pelajar tersebut berinisial GA, RK dan AD.

“Seperti biasa, kita melakukan patroli rutin keliling kota dalam rangka menjaga Kamtibmas. Pagi tadi, sekitar pukul 09.00 WIB, kita patroli ke arah eks trans E. Pada saat melintas di sekitar alun-alun, kita menemukan 3 orang pelajar yang sedang ngelem,” ungkap Kasie Penegakan Satpol PP Lamandau, Agung.

Akhirnya, lanjut dia, ketiganya kita bawa ke Kantor Satpol PP untuk dilakukan pembinaan. Mereka diminta membuat surat pernyataan bahwa tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.

“Kita juga memanggil pihak guru dari ketiga siswa tersebut,” ujarnya.

Dia menyebut, di sekitar alun-alun kota tersebut memang sering dijadikan lokasi anak-anak muda untuk nongkrong. Bahkan tak jarang, mereka juga sambil ngelem.

“Karenanya pula, kedepan patroli seperti ini akan lebih kita intensifkan,” tandasnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada semua siswa yang ada di Lamandau agar dapat melaksanakan tugasnya sebagai pelajar, yakni belajar utamanya pada jam belajar di sekolah.

“Jangan suka membolos, atau ngelem yang justru dapat merugikan diri sendiri,” tukasnya.c-kar

Pos terkait