Polisi OTT Kabid Disdik Barsel

  • Bagikan

BUNTOK/tabengan.com – Kepolisian Resor Barito Selatan (Barsel) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap salah satu pejabat di Dinas Pendidikan (Disdik) setempat. Oknum pejabat yang terjaring OTT tersebut seorang perempuan berinisial IA dan menjabat Kepala Bidang (Kabid) Sekolah Dasar (SD) Disdik Barsel.

Informasi yang berhasil dihimpun, OTT di Disdik Barsel dilakukan pada Selasa (11/12) sekitar pukul 10.30 WIB. Dari tangan IA, petugas mengamankan barang bukti uang tunai sebesar Rp12 juta.

Penangkapan IA disinyalir hasil pengembangan dari adanya dugaan penyimpangan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2018 dengan nilai Rp3 miliar lebih. Untuk 19 kegiatan pembangunan dan rehab SDN dan lainnya.

Selain mengamankan barang bukti uang, polisi juga melakukan penggeledahan sejumlah dokumen penting di ruangan Kabid SD dan meminta keterangan dari beberapa saksi ASN di sana.

Usai melakukan interogasi dan penggeledahan, polisi kemudian memasang police line (garis polisi) di depan pintu masuk ruangan Kabid SD. Selanjutnya IA dibawa ke Mapolres Barsel untuk diperiksa intensif.

Ketika dikonfirmasi, Kapolres Barsel AKBP Wahid Kurniawan SIK membenarkan adanya giat OTT di Kantor Disdik Barsel, Selasa.

Menurut Kapolres, untuk sementara dirinya belum bisa memberikan keterangan yang detail. ”Namun, kita pastikan kasus ini akan didalami hingga tuntas,” ujarnya singkat. c-lis

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *