Garage Sale: Kesempatan Tinggal Sehari, Harga Makin Miring

  • Bagikan

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Even Garage Sale yang digelar secara kreatif oleh Kalawa Boulevard bekerja sama dengan mandiri Tunas Finance bagai angin segar bagi kaum hawa di Kota Palangka Raya dan sekitarnya.

Bagaimana tidak, barang impor berkualitas khusus perempuan seperti aksesoris, dress, atasan, rok hingga sepatu, sendal dan pakaian anak dibanderol dengan harga sangat miring, mulai harga Rp10.000 hingga Rp200.000.

Tania, salah satu pengunjung Garage Sale, mengaku bingung memilih pakaian yang akan dibeli karena semua pilihan bagus dan berkualitas. Ia mengaku, harga barang di Garage Sale, bahkan lebih murah daripada toko pakaian di Kota Palangka Raya.

“Baju anak yang berkualitas baik hanya dijual harga Rp10.000 hingga Rp20.000 per item. Baju dewasa juga banyak pilihannya, jadi pusing sendiri,” akunya, Minggu (2/12).

Pakaian wanita dan anak-anak memang mendominasi jenis barang yang laku keras pada Garage Sale 2018 di Kalawa Boulevard Jalan Tjilik Riwut Km 7 Kota Palangka Raya. Pada hari kedua, Minggu (2/12), ratusan barang sudah terjual hingga total penjualan mencapai puluhan juta.

“Penjualan sampai saat ini yang paling laris adalah pakaian wanita dewasa dan pakaian anak-anak. Kalau baju pria agak kurang peminatnya.” kata Eria Sagitari Narang, salah satu peserta Garage Sale 2018.

Menurut Eria, pakaian wanita dan pakaian anak-anak paling laris dibeli pengunjung karena rata-rata yang datang adalah anak muda, ibu-ibu dan anak-anak. Selain itu pakaian pria memang tidak terlalu banyak stok yang dipajang pada Garage Sale kali ini.

“Total pemasukan dari hari pertama yang tercatat sampai sore ini Minggu (2/12) sudah mencapai Rp 40 jutaan dan masih ada beberapa yang sedang kami rekap lagi,” ujar Kasir Garage Sale 2018, Edin.

Edin menambahkan, biasanya pengunjung mulai ramai pada pukul 14:00-16:00 WIB, karena acara tersebut dimulai pada siang hari. Pakaian wanita paling banyak tercatat dalam pembelian oleh pengunjung karena harganya yang sangat murah.

Andina Theresia Narang juga membuka stan pakaian, rata-rata harga yang dijual Rp 15 ribu hingga Rp 250 ribu. “Berberapa barang yang hampir habis adalah pakaian bayi karena sangat murah harganya,” kata Mala karyawan Kalawa yang menjaga stan Andina Theresia Narang.

Salah satu mantan personel Cherry Bell, Kezia Karamoy Narang pun turut serta membuka stan dalam Garage Sale 2018 kali ini. Barang yang dijualnya antara lain pakaian dewasa pria dan wanita, sepatu, asesoris dan album rohani.

“Besok beberapa barang kami turun harga rata-rata Rp 100 ribu, seperti Style By Nona yang tadinya Rp 250 ribu jadi Rp 150 ribu saja.” ucap karyawan Kezia, Kecew kepada Tabengan.

“Saya datang dari hari pertama hingga hari kedua mencari pakaian wanita, asesoris dan pakaian buat anak-anak. Sudah habis Rp 600 ribu tapi dapat barang banyak sekali. Mungkin kalau besok turun harga saya datang lagi.” ujar salah satu pengunjung yang membawa 2 anaknya, Dina.

Sementara, General Manager Kalawa Jaya Chandar mengungkapkan, selama even berlangsung, pihaknya menargetkan sekitar Rp200 juta transaksi. Ia mengaku optimistis target tercapai, mengingat pada pembukaan hari pertama saja transaksi sudah mencapai Rp38 juta.

“Ya kita harus optimistis target tercapai karena melihat antusias pengunjung. Bahkan, banyak sponsor yang mendukung kegiatan kita seperti ada 7 dealer mobil, bank, dan pembiayaan,” bebernya di sela-sela memantau kelancaran kegiatan.

Jaya menambahkan, kegiatan seperti ini sangat sayang untuk dilewatkan karena memberi pilihan menarik bagi pengunjung, dengan harga terjangkau. Jadi ia menyarankan kepada masyarakat jangan sampai melewatkan kesempatan ini.

Karena meskipun antusias pengunjung akan ramai hingga hari ini, Senin (3/12), pihaknya berkomitmen tidak akan memperpanjang masa pelaksanaan even, mengingat padatnya jadwal yang sudah menunggu di Kalawa Boulevard.

“Meski jumlah pengunjung membeludak, kami tidak akan memperpanjang pelaksanaan even. Akan berakhir Senin besok, dan yang masih penasaran, terpaksa harus menunggu tahun depan,” pungkas Jaya.ris/nus

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *