2 Hari, 3 ABG Tewas Korban Laka

  • Whatsapp

KUALA KURUN/tabengan.com – Romye Kaharap (4) tewas setelah tertabrak sepeda motor yang dikendarai oleh Guntur (16). Romye di tabrak saat ingin menyeberang jalan di Jalan Perintis Kelurahan Tewah Kecamatan Tewah Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Minggu (2/12) siang.

“Saat itu, korban ingin menyeberang jalan. Namun tiba-tiba datang sebuah sepeda motor yang dengan Nopol KH 2465 HG yang dikendarai Guntur, karena jarak terlalu dekat, tabrakan pun tidak bisa dihindari,” ucap Kapolres Gumas AKBP Yudi Yuliadin melalui Kasat Lantas Iptu Rachmat Endro kepada awak media.

Bacaan Lainnya

Rachmat menuturkan, kejadian yang terjadi sekitar pukul 11.45 WIB, bermula ketika sepeda motor yang dikendarai siswa SMA tersebut melaju dari Kecamatan Tewah menuju Kecamatan Kahayan Hulu Utara.

Ketika melintasi tikungan di Jalan Perintis, diduga dia kurang berhati-hati, serta kaget ketika melihat korban menyeberang jalan. Karena jarak yang terlalu dekat, tabrakan pun tidak bisa dihindarkan.

“Terjadi benturan keras yang mengakibatkan korban mengalami luka parah di bagian kepala. Korban Sempat mendapatkan perawatan di Puskesmas Tewah, namun nyawa korban tidak bisa tertolong,” tuturnya.

Saat ini, lanjutnya, pihaknya masih memeriksa pengendara roda dua yang merupakan warga Tumbang Lambaing, Kelurahan Tewah itu. Pihaknya juga memeriksa 2 orang saksi, yakni Untung dan Doken (25).

“Barang bukti berupa sepeda motor yang dikendarai tersangka sudah kita amankan,” tandasnya.

Ditabrak Pajero
Sebelumnya kecelakaan maut terjadi di Jalan Trans Kalimantan Poros Tengah, tepatnya di Kecamatan Timpah Kabupaten Kapuas, Sabtu (1/12) sekitar pukul 17.00 WIB.

Sebuah sepeda motor Jupiter MX King nopol KH 4139 Y yang dikendarai Indra (13) membonceng teman, Dhimas Dwisurya (24), tertabrak mobil Pajero Sport warna putih nopol DA 7525 CB yang dikemudikan M Sahdan. Akibat insiden tersebut, kedua korban yang masih berstatus pelajar SMP dan beralamat di Kecamatan Timpah meregang nyawa.

Informasi yang dihimpun, saat itu mobil melaju dari arah Timpah menuju arah Lungkuh Layang. Dari arah berlawanan meluncur sepeda motor Jupiter MX King yang ditunggangi kedua korban. Diduga saat melintasi tikungan, posisi sepeda motor melebar ke kanan jalan, sehingga tabrakan tak bisa terhindarkan. Kedua pengendara motor terpental dari sepeda motor dan terhempas ke aspal.

Indra mengalami robek paha kanan, pergelangan kaki kanan robek, dagu robek dan dada lecet sehingga akhirnya meninggal dunia. Sementara Dhimas patah leher, kaki kiri patah dan tewas seketika di tempat kejadian perkara (TKP).

Seusai kejadian aparat Polsek Timpah segera mengamankan sopir mobil Pajero beserta kedua kendaraan yang terlibat tabrakan. Kasus kecelakaan ini ditangani Satlantas Polres Kapuas. c-gcm/gie

Pos terkait