PSS Sleman Hentikan Langkah Kalteng Putra ke Final Liga 2

  • Bagikan

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Langkah Kalteng Putra harus terhenti untuk mencapai babak final Liga 2 Indonesia 2018 setelah kalah dari tuan rumah PSS Sleman di pertandingan kedua babak semifinal. Pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (28/11) pukul 15.30 WIB itu, Laskar Isen Mulang kebobolan 2 gol.

Gol tuan rumah dicetak Cristian Gonzales menit 10 babak pertama dan menit 54 babak kedua. Kedua gol ini tercipta melalui sundulan kepala. Atas kekalahan ini, Dadang Apridianto dan kawan-kawan dipastikan tidak lolos ke babak final. Sementara atas kemenangan ini, PSS berhak lolos ke babak final dan memastikan diri lolos ke Liga 1.

Sementara itu, Kalteng Mania dan Pasus 1970 serta masyarakat Kota Palangka Raya berkumpul di Bundaran Besar untuk nonton bersama. Meskipun cuacanya cukup terik, namun tidak menyurutkan niat pendukung Kalteng Putra ini menyaksikan tim kesayangannya yang ditayangkan melalui videotron.

Baik Pasus 1970 maupun Kalteng Mania menyanyikan lagu dengan diiringi drum. Wajah tegang terlihat sangat jelas saat gawang Kalteng Putra diancam pemain PSS Sleman. Beragam reaksi ditunjukan saat tuan rumah mencetak gol, ada menepuk jidat, memegang kepala, bahkan berteriak histeris. Sebaliknya, saat Kalteng Putra memiliki peluang cetak gol, suasana semakin riuh dan ramai dengan histeris para penonton.

Pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi memberikan ucapan selamat kepada PSS karena lolos ke Liga 1 dan masuk final Liga 2. Ia menilai pertandingan berjalan menarik untuk disaksikan, namun keberuntungan memihak ke PSS Sleman. Kas tetap memuji mental juang pemainnya, meskipun di bawah tekanan ribuan supporter, namun tetap bermain dengan konsisten dan bisa melayani permainan PSS Sleman.

“Kita hanya kurang beruntung saja, karena kita bukannya tidak ada peluang, kita ada peluang 7 kali tapi tidak sama sekali menghasilkan gol, tapi PSS Sleman dengan dua peluang Gonzales menjadi gol, itulah sepakbola siapa yang beruntung itu yang lolos,” kata Kas.

Dari hasil evaluasi singkat, para pemain masih kalah dalam antisipasi bola atas, terbukti Gonzales bisa cetak dua gol melalui sundulan kepala. Ia mengaku tidak ada persiapan khusus untuk pertandingan perebutan tempat ketiga. Ia yakin Kalteng Putra masih bisa menyusul PSS Sleman lolos ke babak Liga 1.

Ditambahkan Ugik Sugianto mewakili para pemain, menilai permainan PSS Sleman cukup bagus, namun Kalteng Putra juga dengan segala pikiran dan tenaganya bisa memberikan perlawanan, bahkan menciptakan banyak peluang, hanya saja disayangkan tidak ada yang menjadi gol. yml

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *