Hilang di Pulpis, Ivan Ditemukan di Marabahan

  • Bagikan

PULANG PISAU/tabengan.com – Setelah menghilang sejak Selasa (20/11) atau selama 6 hari, Stevanus Bau alias Ivan (21), pemuda asal Desan Desa Hanjak Maju, Unit Pemukiman Transmigrasi (UPT) Anjir Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, akhirnya ditemukan pada Senin (26/11). Ivan ditemukan di Marabahan, Kabupaten Barito Kuala, Kalsel. Ivan dijemput langsung ayahnya, Dominikus Bau alias Yosep Bere pada Senin pagi.

Dominikus bertemu anaknya pada pukul 14.00 WITA. Saat ditemukan, Ivan dalam keadaan sehat, masih mengenakan pakaian yang sama saat pergi dari rumah, baju kaos bola warna hijau nomor punggung 11, celana jeans pendek warna hitam dan jaket warna putih ke abu-abuan.

Penemuan ini dibenarkan Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada, SH SIK melalui Kasat Reskrim Pulpis Iptu Jhon Digul, saat dikonfirmasi Tabengan, Senin malam.

“Dari pemeriksaan saksi saudara Yosep Bere yang merupakan orangtua Ivan bahwa memiliki keluarga yang beralamat di Desa Bamban, Kabupaten Barito Kuala (Marabahan) atas nama Fredus. Dari hasil pemeriksaan tersebut didapat informasi, bahwa saudara Ipan itu berada di Desa Bamban,” ujar Digul.

Selanjutnya, kata Digul, pihaknya menyarankan pihak keluarga untuk mendatangi Fredus, dan kemudian bersama-sama mencari keberadaan Ivan. “Pada hari ini (Senin pagi) sekitar pukul 07.00 WIB, Yosep Bere berangkat ke Marabahan, Kalsel yang kemudian sekitar jam 14.05 WIB ditemukan saudara Ivan di lokasi perkebunan PT Palmina, Marabahan,” beber Digul.

Lanjut Digul, saat ditemukan Ivan dalam keadaan sehat dan selamat dengan menggunakan pakaian sebagaimana saat meninggalkan rumah serta yang tampak pada CCTV di Indomaret. Terkait kenapa Ivan bisa berada di Desa Bamban, Marabahan, Selasa (27/11) hari ini, akan kembali dimintai keteraangannya.

Dominikus yang dihubungi Tabengan pukul 19.15 WIB tadi malam, mengaku baru sampai di rumahnya di Desa Hanjak Maju, UPT Transmigrasi Pulang Pisau. “Ini baru sampai di rumah,” katanya saat dihubungi via ponsel.

Secara singkat, Dominikus menceritakan, pada Selasa (20/11) malam, Ivan yang dalam keadaan dihipnotis sempat nyasar ke Palangka Raya naik taksi. Dari Palangka Raya, Ivan kemudian naik taksi ke arah Banjarmasin, Kalsel, hingga tiba di Marabahan pada Rabu (21/11). Di sana Ivan ditolong warga, yang kemudian mencarikan pekerjaan.

Dominikus bersyukur anaknya ditemukan. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak aparat dari Polres Pulang Pisau yang sudah bekerja keras membantu menemukan Ivan.c-mye/mel

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *