Dewan: Kalteng Perlu Perluas Jaringan Internet

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Anggota DPRD Kalteng Yovy Aprilliade menilai Kalteng perlu memperluas jaringan internet. Pasalnya, sampai saat ini masih banyak masyarakat yang belum bisa menikmati internet khususnya di wilayah pelosok.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) II Kalteng, meliputi Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan Seruyan ini menyebutkan, saat ini, tidak hanya permasalahan listrik yang menjadi kendala masyarakat yang bermukim di daerah pelosok, tetapi masalah jaringan internet pun menjadi salah satu masalah yang yang harus dihadapi terutama dalam menunjang sistem pendidikan.

Oleh sebab itu, masyarakat sangat mengharapkan agar pemerintah dapat mendorong pembangunan jaringan internet sampai ke wilayah pelosok Kalteng.

“Masalah jaringan internet yang kurang memadai, kalau masalah listrik, pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) sudah berkomitmen untuk membantu,” kata Yovy, belum lama ini.

Legislator muda dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini juga mengatakan, pembangunan jaringan internet hingga ke wilayah pelosok hingga sekarang ini memang cukup sulit, salah satu kendalanya adalah untuk pemasangan tower telekomunikasi sendiri memerlukan anggaran yang cukup besar.

Anggota Komisi C DPRD Kalteng, yang membidangi kesejahteraan rakyat (Kesra) ini mengatakan, saat ini, beberapa fasilitas pendidikan seperti unit komputer untuk sekolah-sekolah di pelosok memang masih belum sepenuhnya terpenuhi, pasalnya walaupun sistem pendidikan telah banyak beralih ke teknologi canggih, tetap saja masih terkendala jaringan internet. drn

Pos terkait