Toyota Kijang Innova Pink Jadi Taksi, Pengemudinya Wanita Cantik

  • Whatsapp

Tabengan.com – Toyota Kijang Innova di Arab Saudi dijadikan taksi keluarga, uniknya pengemudi mobil multi purpose vehicle (MPV) bikinan Indonesia ini dikemudikan oleh wanita cantik.

Meski demikian taksi khusus keluarga dengan pengemudi wanita cantik ini cukup ketat, dimana pengemudi tidak boleh mengambil penumpang laki-laki tanpa ada penumpang wanita dewasa. Aturan lain, penumpang laki-laki tidak boleh duduk di bangku depan.

Selain itu mobil juga dilengkapi dengan GPS dan tidak menerima pembayaran tunai melainkan pembayaran sistem elektronik. Posisi pengemudi juga bisa terlacak dengan sistem yang ada pada mobil. Demikian seperti dikutip dari Saudigazette, Jumat.

Toyota Kijang Innova yang digunakan untuk taksi keluarga sendiri merupakan produk buatan Indonesia. Dimana PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) telah mengirimkan produknya ke kawasan Saudi Arabia sebagai tujuan ekspor.

Saat pelepasan total produksi 2 juta unit Kijang Innova salah satu negara tujuannya yakni Saudi Arabia. Sebagaimana diketahui saat ini total produksi Kijang memiliki porsi 57 persen dari jumlah kendaraan utuh yang diproduksi pabrik TMMIN yang hingga kini telah mencapai lebih dari 3,5 juta unit.

Toyota Kijang pertama kali diluncurkan pada 1977, dan menjadi mobil yang dikembangkan sesuai dengan karakter dan kebutuhan mobil bagi masyarakat Indonesia. Karenanya, model Kijang hanya ada di pasar mobil nasional saja. Belakangan model Innova mendapat respon yang cukup baik di banyak negara dan menjadi produk global hingga saat ini.o-zon

Pos terkait