Instalatir Pencuri Isolator dan Kabel Tembaga Didor

  • Bagikan

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pelarian Ilham Fauzi (25) harus terhenti oleh timah panas petugas kepolisian. Warga asal Jombang, Jawa Timur yang berprofesi sebagai instalatir listrik ini ditangkap lantaran mencuri kabel tembaga dan 10 boks isolator listrik milik perusahaan tempatnya bekerja.

Ketika akan disergap, Ilham berusaha kabur sehingga polisi melumpuhkannya dengan timah panas tepat di kaki.

Selain Ilham, petugas juga menangkap Jais (43) rekan pelaku dan Ahmad Ridwansyah selaku penadah barang curian, Kamis (22/11).

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar mengatakan, pelaku awalnya akan bertugas ke Kabupaten Gunung Mas, namun sempat melakukan pencurian kabel tembaga di Jalan Adonis Samad bersama rekannya. Selain mencuri kabel tembaga, juga mencuri 10 boks isolator milik perusahaannya.

“Penangkapan kita lakukan, setelah korban melaporkan adanya 10 boks isolator yang hilang. Dilakukan penyelidikan dan akhirnya menangkap ketiga pelaku,” ucapnya.

Dijelaskan, saat ini proses pengejaran tengah dilakukan kepada Wahyu Setiawan yang turut serta melakukan pencurian. “Masih dalam pengejaran. Kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah,” tegasnya.

Timbul menambahkan, uang hasil curian dipergunakan pelaku untuk membeli narkoba jenis sabu. “Ketika ditangkap pelaku usai mengonsumsi sabu. Apabila nanti hasil urinenya positif, maka akan kembali ditindaklanjuti mengenai perkara narkobanya,” tegasnya.fwa

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *