Dicky Ersa Juara Indonesia Kelas MP2

  • Bagikan

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Nama Kalimantan Tengah, khususnya Kota Palangka Raya kembali bergaung di dunia olahraga tingkat nasional. Kali ini dari dunia balap motor, setelah Dicky Ersa berhasil menjadi juara Indonesia balap motor Kelas MP2, 2018. Pembalap yang bernaung di tim Astra Motor Racing Team Yogyakarta tampil memukau.

Pembalap kelahiran Kota Palangka Raya binaan Dit’s Racing Palangka Raya milik Fairid Naparin ini menjadi juara pada race MP2 dengan meninggalkan cukup jauh para lawannya. Sejak awal race, Dicky langsung mampu menggeber tunggangan garapan Mlethiz MBKW2. Di posisi kedua ada rekan setimnya Fitriansyah Kete dan Herman Bass di posisi ketiga.

“Pada saat balapan, saya mencoba langsung meninggalkan jauh lawan sejak lepas start sampai finish. Motor sendiri cukup aman saya geber terus dan tidak mengalami masalah. Puji Tuhan akhirnya bisa meraih gelar juara Indonesia kelas MP2, terima kasih team yang sudah bekerja keras pada di musim ini,” kata Dicky Ersa, Selasa (20/11).

Menurut adik dari Donny Ersa yang juga mantan pembalap ini, selain menjadi juara, strategi tim yang menempatkan rekannya Fitriansyah Kete dibelakang dirinya mampu membendung para rivalnya untuk merebut gelar juara Indonesia. Pesaing beratnya untuk memperebutkan gelar ini atas nama Herman Bass dari Yamaha Akai Jaya, namun Herman hanya finish di posisi ketiga.

Balapan dengan 21 putaran ini, Dicky finish pertama dengan catatan waktu 16 menit 36,701 detik, sementara rekan setimnya Fitriansyah catatan waktunya 16 menit 36,856 detik, kemudian Herman 16 menit 40,540 detik. Raihan jumlah poin hasil balapan region Jawa ditambah hasil poin grand final motoprix 2018 di Surabaya pada Minggu (18/11) menjadikan Dicky juara nasional kelas MP2. yml

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.