Kalteng Putra Kalah Tapi Lolos

  • Bagikan

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Target manajemen untuk membawa Kalteng Putra menuju pentas sepakbola tertinggi di Indonesia tinggal selangkah lagi terwujud. Dibawah arahan CEO H Agustiar Sabran, Laskar Isen Mulang semakin dekat dengan Liga 1, pasalnya, tim yang dilatih Kas Hartadi ini berhasil lolos ke babak empat besar Liga 2 Indonesia 2018.

Pada pertandingan terakhir, Senin (19/11), pukul 16.00 WIB di Stadion Haji Agus Salim, Padang, meskipun hasil akhirnya tidak memuaskan, karena kalah 3-1 dari tuan rumah Semen Padang, namun Firman Utina dan kawan-kawan berhak atas satu tiket semifinal, setelah di waktu yang bersamaan, pertandingan lainnya PS Mojokerto Putra (PSMP) secara mengejutkan dikalahkan tuan rumah Aceh United dengan skor 2-3.

Jika PSMP menang saat pertandingan melawan Aceh United, maka akan memiliki poin 12, Kalteng Putra dipastikan tidak akan lolos ke babak selanjutnya, sebaliknya Semen Padang lolos karena unggul selisih gol meskipun memiliki poin sama 10 dengan Kalteng Putra, namun kekalahan PSMP di Aceh perolehan poinnya tetap 9, sehingga tim yang dimanajeri Rahmat Nasution Hamka dan Sigit Wido sebagai asistennya, mendampingi Semen Padang ke babak semifinal sebagai runner up grup A.

Pertandingan Semen Pada dengan Kalteng Putra tensinya cukup tinggi. Bahkan sehari sebelum pertandingan, manajemen sudah melayangkan protes secara tertulis kepada PSSI. Ada 5 poin protes yang diajukan, salah satunya penunjukan wasit yang akan memimpin pertandingan nanti, baik wasit utama dan dua hakim garis berasal dari Sumatera. Kendati demikian keputusan penunjukan wasit asal Sumatera tidak berubah dan tetap memimpin laga kedua tim.

Menurut Hamka, ada beberapa hal yang merugikan sepanjang pertandingan dan akan mengajukan protes. Selain itu, teror oknum suporter sejak Kalteng Putra menjalani ofisial training sehari sebelum pertandingan, juga akan dilaporkan. Seusai pertandingan, bus yang mengangkut tim Kalteng Putra dari stadion ke hotel dilempar dengan telur ayam.

“Kendati kalah atas Semen Padang, kita bersyukur atas kerberhasilan Laskar Isen Mulang masuk ke semifinal, tentu ini tidak terlepas dari doa dan dukungan penuh seluruh masyarakat Kalteng,” kata Rahmat Hamka, Selasa (20/11).

Sementara Sigit Wido yang mendampingi tim secara langsung mengatakan, para pemain sudah berjuang maksimal meskipun skor akhir kalah. Semangat juang pemain patut diacungi jempol, tetap bermain spartan meskipun dibawah tekanan suporter dan wasit. Ia juga memberikan apresiasi kepada tim pelatih.

“Gak bisa berkata apa-apa lagi aku, hanya mengucap alhamdulillah. Terimakasih kepada semua pemain, pelatih, manajer, CEO dan seluruh masyarakat Kalteng atas dukungannya,” imbuh Sigit.

Sementara itu siapa tim yang akan dihadapi di babak semifinal, masih menunggu hasil pertandingan di grup B nanti. Format pertandingan dari PT LIB, pada pertandingan pertama, peringkat 2 Grup B akan melawan peringkat 1 Grup A dan peringkah 2 grup A melawan peringkat 1 grup B. Pertandingan kedua peringkat 1 grup A melawan peringkat 2 grup B, dan peringkat 1 grup B lawan peringkat 2 grup A. Sistem pertandingan kandang dan tandang. Saat ini manajemen masih menunggu jadwal pertandingan babak semifinal.yml

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *