Teras Berharap Lulusan UT Berkualitas

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Universitas Terbuka (UT) Palangka Raya diharapkan mampu menciptakan lulusan mahasiswa yang berkualitas, sehingga mampu membawa perubahan bagi daerah, terutama pelosok pedesaan.

Demikian pesan disampaikan Dr Agustin Teras Narang, SH saat menjadi narasumber pada Seminar Universitas Terbuka dengan tema peningkatan kualitas sumber daya manusia Kalteng melalui pendidikan tinggi jarak jauh di Aula Pertemuan Aquarius Boutique Hotel,Jumat (16/11).

“Saya harapkan sesuai visi dan misi Universitas Terbuka dapat menolong peningkatan pendidikan hingga ke pedesaan. Kemudian UT diharapkan dapat mempertahankan kualitasnya, sehingga lulusan UT tidak berbeda dari lulusan perguruan tinggi lainnya,” harap Teras.

Selain itu, Dosen Jurusan Hukum tidak tetap di Universitas Kristen Indonesia (UKI) ini berpesan supaya para lulusan UT mampu menciptakan lapangan pekerjaan di pedesaan, sehingga keberadaan mereka membawa kesejahteraan masyarakat sekitarnya.

Sementara itu, Direktur UT Palangka Raya Drs Haholongan Simanjuntak MPd mengatakan, kegiatan seminar dalam rangka upacara penyerahan ijazah bagi mahasiswa yang sudah lulus dan bagaimana meningkatkan sumber daya manusia lulusan UT ke depan.

“Untuk seminar ini kita mengundang bapak Dr Agustin Teras Narang, SH, dimana beliau adalah putra daerah yang berkompeten, mantan Gubernur Kalteng dan juga mantan anggota DPR RI,” kata Haholongan.

Haholongan melanjutkan, para lulusan UT diharapkan menjadi motor di daerah untuk menyosialisasikan serta mengenalkan bagaimana kwalitas UT kedepan yang sekarang ini tidak kalah dengan perguruan tinggi lainnya.

“Bahkan supaya masyarakat di daerah terpencil pun bisa menikmati pendidikan jarak jauh dengan kuliah di UT. Kita datang menjangkau masyarakat di daerah sampai ke pedalaman supaya mereka di pedalaman juga dapat merasakan pendidikan tinggi,” ujarnya.

Upacara penyerahan ijazah ini diikuti sekitar 300 orang lulusan UT Palangka Raya. Sementara untuk acara wisuda dilaksanakan di UT pusat, sedangkan daerah hanya acara penyerahan ijazah. adn

Pos terkait