Kalteng Putra Bungkam Aceh United 2-0

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Kalteng Putra berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 saat menjamu Aceh United di Stadion Tuah Pahoe, Kamis (15/11) pukul 15.15 WIB. Pertandingan kelima di babak delapan besar ini disiarkan langsung oleh TV One. Gol kemenangan dicetak Ugik Sugianto dan Kushedya Hari Yudo.

Sejak babak pertama dimulai, Laskar Isen Mulang langsung mengendalikan permainan, hanya saja jalannya pertandingan kurang berkembang karena hujan deras yang mengguyur Stadion Tuah Pahoe sebelum pertandingan dimulai, membuat lapangan menjadi licin, sehingga agak menyulitkan pemain melakukan kontrol.

Bacaan Lainnya

Di menit 30 Kalteng Putra baru mampu mencetak gol, setelah Ugik Sugianto berhasil menjebol gawang tim tamu. Bermula dari sepakan pojok yang dilakukan bek kiri, Yericho Christiantoko (87) mengarah ke depan gawang. Meskipun dikawal pemain belakang, Ugik berhasil mengontrol dengan dada dan melepaskan sepakan keras kaki kiri ke gawang tim tamu dan gol.

Di penghujung babak pertama, tim tamu nyaris menyamakan kedudukan, sepakan keras Eka Hera masih bisa ditepis kiper Ricky Pambudi. Skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Laskar Isen Mulang tetap mengendalikan jalannya pertandingan. Tuan rumah mengurung setengah lapangan. Namun tak mudah untuk mencetak gol tambahan, karena benteng terakhir Aceh Putra, kiper Bayu Prisma Maranata mampu tampil memukau ditambah buruknya penyelesaian akhir di lini depan tuan rumah.

Kalteng Putra baru bisa menggandakan keunggulan di menit 78 menjadi 2-0 melalui Kushedya. Pemain berambut pirang nomor punggung 99 ini menerima umpan dari pemain tengah. Meski diapit dua pemain belakang tim tamu, dari kotak 16 mantan pemain Persela Lamongan ini berhasil melepaskan tembakan keras masuk ke dalam gawang.

Skor 2-0 untuk kemenangan Kalteng Putra bertahan hingga pertandingan usai. Atas hasil ini tim yang dilatih oleh kas Hartadi ini mengumpulkan 10 poin dan kembali ke puncak klasemen sementara Grup A. Sementara Aceh United dipastikan tersingkir di babak delapan besar ini dengan mengumpulkan 2 poin sejauh ini.

Meskipun menang, Kas Hartadi mengaku tidak puas dengan hasil akhir karena ia menilai seharusnya pemain bisa cetak sampai empat gol. Kendati demikian tetap mengapresiasi pemainnya karena sudah meraih kemenangan.

“Semua pemain kerja keras dan meraih tiga poin, memang saya instruksikan harus main agresif dan menekan sampai 90 menit, terbukti kita menguasai pertandingan, tapi saya kurang puas karena finishing kita masih agak lemah, harusnya terjadi sekitar 4 sampai 5 gol harus terjadi, ini kita perbaiki lagi sebelum ke Padang,” kata Kushedya.

Sementara itu pertandingan di Padang sebagai penentuan lolos atau tidaknya Kalteng Putra ke babak empat besar. Kita butuh hasil imbang sudah bisa mengantarkan Kalteng Putra ke babak semifinal.

Jika di Padang, Kalteng Putra berhasil menang atau imbang, maka dipastikan lolos ke babak selanjutnya. Jika kalah 2-1 maka tetap lolos karena unggul head to head. Namun kalah lebih dari 2 gol dan Mojokerto kalah dari Aceh United maka lolos. Kalau Mojokerto menang dan kalah lebih dari 2 gol, kalteng Putra dipastikan gugur di babak delapan besar.

Ditambahkan Ugik pemain sudah berjuang maksimal hingga 90 menit, ada keinginan untuk mencetak gol banyak, namun ternyata hanya mampu 2 gol saja dan sangat disyukuri karena bisa meraih kemenangan. Kemenangan ini akan menjadi motivasi para pemain untuk pertandingan berikutnya melawan Semen Padang.

Pelatih Aceh United, Bonggo Pribadi mengaku sudah tampil maksimal dengan pemain seadanya. Bahkan, pemain bek kanan dipaksa tampil jadi striker dan hasilnya tidak maksimal. Kendati demikian ia tetap mengapresiasi pemainnya sudah bermain dengan maksimal. yml

Tabel Klasemen Sementara Liga 2 Babak 8 Besar Grup A

NO TIM Main Menang Seri Kalah Poin
1

2

3

4

Kalteng Putra

PS Mojokerto

Semen Padang

Aceh United

5

5

5

5

3

3

2

0

1

0

1

2

1

2

2

3

10

9

7

2

 

Pos terkait