Peserta Tes CPNS Kedapatan Bawa Jimat

  • Bagikan

PENAJAM/tabengan.com – Peserta tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, kedapatan membawa barang yang diduga jimat saat dilakukan pemeriksaan sebelum memasuki lokasi ujian.

“Memang ada yang seperti itu ditemukan saat melakukan pemeriksaan peserta tes CPNS,” kata Sekretaris Panitia CPNS 2018 Kabupaten Penajam Paser Utara, Surodal Santoso, ketika ditemui di lokasi ujian di Penajam, kemarin.

Benda yang diduga jimat tersebut ditemukan pantia ketika menggeladah tas dan pakaian peserta tes CPNS saat akan masuk ke ruang tunggu sebelum peserta tes memasuki ruangan ujian.

Tim Panitia Seleksi CPNS 2018 Kabupaten Penajam Paser Utara juga mengamankan sejumlah barang elektronik serta perhiasan yang dibawa peserta tes.

Pada hari pertama pelaksanaan CAT (computer assisted test) CPNS 2018 Kabupaten Penajam Paser Utara, satu orang peserta tes dinyatakan gugur karena tidak hadir tanpa keterangan.

Peserta tes yang tidak hadir tersebut menurut Sekretaris Panitia CPNS 2018 Kabupaten Penajam Paser Utara, Surodal Santoso, berasal dari Kota Medan, Sumetera Utara.

“Peserta tes bersangkutan tidak memberikan keterangan apapun sehingga dipastikan tidak bisa mengikuti ujian susulan atau gugur,” katanya.

Pelamar CPNS Kabupaten Penajam Paser Utara yang dinyatakan lulus administrasi atau verifikasi berkas mulai menjalani tes kompetensi dasar di gedung bundar Islamic Center, pukul 08.00 WITA.

“Hari pertama SKD adalah pelamar untuk formasi tenaga kesehatan. Sesi pertama hanya diikuti 109 orang, satu peserta dinyatakan gugur karena tidak hadir,” ujar Surodal.

Menurut Kapala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut, seleksi CPNS dilaksanakan lima sesi dalam satu hari dengan masing-masing peserta setiap sesi sebanyak 110 orang.

Tes Kompetensi Dasar atau TKD CPNS 2018 Kabupaten Penajam Paser Utara dilaksanakan pada 13 November hingga 17 November 2018. ant

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *