Item Fesyen dan Benda yang Sering Dibeli Milenial

  • Whatsapp

Tabengan.com – Perkembangan industri fashion di Tanah Air semakin menggeliat. Hal ini ditandai dengan munculnya berbagai tren kekinian yang mulai digandrungi sejumlah kalangan, khususnya para generasi milenial.

Ditambah lagi dengan kemajuan teknologi yang begitu pesat. Mengenakan pakaian branded sudah menjadi gaya hidup yang tak bisa dipisahkan dari kehidupan mereka.

Untungnya, saat ini mulai banyak fashion retail yang menjual berbagai kebutuhan berkualitas dengan harga terjangkau. Tidak dapat dipungkiri pula bahwa kemunculan fashion retail secara tidak langsung mengubah perilaku konsumen dalam membeli barang.

Namun, menurut Vania Damayanti selaku Brand Manager Miniso Indonesia, ada beberapa jenis barang yang kini banyak diburu oleh para millennial.

“Untuk item fashion, best sellernya itu tas. Contoh backpack dan waistbag. Kedua benda tersebut, paling banyak dicari dan paling cepat perputarannya. Ini karena desainnya mengikuti tren-tren yang sedang berkembang,” tutur Vania saat ditemui Okezone dalam acara fun run bersama Miniso, di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Selain tas, Vania tidak memungkiri, bahwa tren gaya hidup sehat pun menjadi salah satu pemicu terjadinya pergeseran perilaku konsumen. Semakin hari semakin banyak orang yang tertarik untuk mengolah makanan mereka sendiri ketimbang membelinya di luar.

“Barang-barang home appliance seperti hand blender, toaster, dan juicer itu juga mulai dilirik banyak orang. Menurut tim research kami, selain item fashion, masyarakat Indonesia kini spending (mengeluarkan) uangnya untuk membeli perlengkapan dapur yang praktis,” kata Vania.

“Jaman sekarang orang-orang maunya bikin minuman atau makanan sehat yang praktis, seperti smoothies atau salad,” timpalnya.o-zon

Pos terkait