Pasokan Normal, Harga Ikan Laut Turun

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Setelah sempat berkurang, pasokan ikan laut jenis Tongkol ke kota Palangka Raya, kembali normal pada Kamis (15/11). Harga ikan tongkol pun kembali turun. Tongkol putih yang sebelum Rp40 ribu/kg, kemarin turun menjadi Rp35 ribu/kg. Sementara Tongkol biasa menjadi Rp28 ribu/kg. “Untuk ikan tongkol, Alhamdulillah hari ini sudah ada barangnya dan masih segar-segar,” ungkap Abdul, penjual ikan di Pasar Kahayan Palangka Raya, kemarin.

Pasokan cumi-cumi juga mulai normal. Harganya pun menjadi Rp40 ribu/kg. Sementara itu, ikan lajang juga turun menjadi Rp28 ribu/Kg setelah sebelumnya menyentuh angka Rp30 ribu/Kg. Sedangkan untuk udang, saat ini harganya juga stabil yakni Rp 60 ribu/Kg. Beberapa hari lalu pasokan udang laut sempat kosong. “Seluruh harga ikan laut saat ini juga perlahan mulai normal karena pasokannya juga lancar,” katanya.

Ikan laut segar yang berasal dari luar daerah tersebut dipasok dengan menggunakan mobil pick up yang ditaruh di dalam box- box berisi es batu. Itu untuk menjaga kesegaran ikan karena menempuh perjalanan cukup jauh menuju kota Palangka Raya. Fluktuasi harga ikan laut merupakan suatu hal yang biasa terjadi, mengingat kondisi cuaca saat ini yang kurang bersahabat. “Ikan laut ini memang naik turun harganya,” tandasnya. m-ybs

Pos terkait