Kalteng Putra vs Aceh United, Menang Harga Mati

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Tim kebanggaan masyarakat Kalimantan Tengah, Kalteng Putra akan kembali menjalani laga kelima di babak delapan besar Liga 2 Indonesia 2018, melawan Aceh United. Menariknya, kedua tim sama-sama mengincar kemenangan.

Pertandingan kedua tim ini akan digelar di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Kamis (15/11) pukul 15.15 WIB. Kemenangan menjadi harga mati untuk Laskar Isen Mulang demi menjaga peluang lolos ke babak empat besar sekaligus final pertama. Karena penentuan lolos atau tidak ditentukan pada pertandingan terakhir lawan Semen Padang.

Pelatih Kalteng Putra Kas Hartadi menganggap pertandingan melawan Aceh United merupakan laga final pertama bagi Dadang Apridianto dan kawan-kawan, untuk itu kemenangan merupakan harga mati. Ia menginstruksikan kepada pemain bagaimanapun caranya harus bisa meraih tiga poin.

“Kalteng harus menang, syukur-syukur lebih dari satu (gol), yang penting tiga poin dulu. Jadi (pertandingan) besok (hari ini) itu partai final yang pertama lawan Aceh United, mungkin partai final yang keduanya di Padang,” kata Kas, dalam pree match press conference di Aula Dinsos Kalteng, Rabu (14/11).

Untuk memenuhi target kemenangan, Kas mengaku sudah mengevaluasi kekurangan pasca pertandingan melawan PS Mojokerto beberapa waktu lalu, seperti penyelesaian akhir, pertahanan dan suplai bola dari lini tengah ke depan.

Menurut Kas banyak peluang gol terbuang sia-sia, bahkan satu gol kemenangan juga kebetulan karena bola tak sengaja mengenai punggung Hari Yudo.

Pria kelahiran Solo ini menginstruksikan pemainnya untuk bermain agresif dan melakukan tekanan di lini depan. Strategi itu cukup berhasil diterapkan saat laga pertama di kandang Aceh United, dalam waktu 4 menit mampu cetak 2 gol, sehingga mampu menahan imbang tuan rumah.

Dikatakan Kas, semua pemain saat ini dalam kondisi siap diturunkan. Namun yang kondisi fisiknya paling bugar akan dimainkan, karena dia ingin semua pemain tampil agresif. Sementara Firman Utina dipastikan belum bisa tampil karena masih ujian lisensi B AFC, baru bisa memperkuat tim pada saat melawan Semen Padang.

Mewakili pemain, Kushedya Hari Yudo mengatakan, seluruh pemain siap berjuang dengan maksimal untuk memenangkan pertandingan. Ia bersama rekan-rekannya optimistis bisa meraih kemenangan melawan Aceh United. Dia mengaku sudah lebih siap jika diberikan tugas untuk mengambil penalti, dibandingkan sebelumnya gagal mengeksekusi penalti saat melawan Mojokerto.

“Kami pemain siap berjuang maksimal, mati-matian buat memenangkan pertandingan, semoga kita besok meraih tiga poin. Kita pemain optimis buat pertandingan melawan Aceh United, semoga menang, amin,” timpal pemain bernomor punggung 99 ini.

Sementara itu, pelatih Aceh United Bonggo Pribadi menyatakan, timnya tiba Rabu malam, kondisi pemain masih lelah setelah menempuh perjalanan panjang untuk tiba di Palangka Raya. Banyak pemain yang ditinggal karena cedera, sehingga hanya memboyong 14 orang pemain. Ia meminta para pemainnya dapat bermain sebaik mungkin.

“Dan tentunya kami tetap berharap bermain baik besok (hari ini), berharap juga bisa mencuri poin, mudah-mudahan bisa kami lakukan dengan baik,” imbuh Bonggo.

Mantan pelatih Blitar United ini menilai Kalteng Putra tim yang paling siap untuk menghadapi babak delapan besar dan bermain cukup baik saat bermain di Aceh. Sisi sayap menjadi perhatian khusus, karena sangat aktif melepaskan umpan silang dan itu menjadi ancaman bagi timnya.

Ditambahkan perwakilan pemain Revaldi Andiaz, semua pemain ingin menang dalam pertandingan nanti. Karena di babak 8 besar ini, hanya Aceh United yang belum pernah sekalipun meraih kemenangan dalam 4 pertandingan yang sudah dijalani. Mereka berharap bisa memberikan yang terbaik untuk timnya saat pertandingan nanti.

Harus Berjuang
Kalteng Putra saat ini mengoleksi 7 poin dan berada di posisi kedua klasemen, sementara tim tamu memiliki 2 poin dan menjadi juru kunci. Kedua tim sudah menjalani 4 pertandingan, jika Aceh United kalah maka dipastikan tersingkir dari persaingan babak empat besar. Sedangkan kemenangan untuk Laskar Isen Mulang akan membuka peluang lolos ke babak semifinal.

Kalteng Putra harus berjuang sampai pada pertandingan terakhir untuk bisa lolos ke babak semifinal. Meskipun menang saat melawan Aceh United, belum otomatis lolos dari babak delapan besar. Hal ini dikarenakan pertandingan antara tuan rumah Mojokerto Putra dan Semen Padang berakhir kemenangan 3-1 untuk tuan rumah.

Kalteng Putra bisa lolos ke babak selanjutnya, jika lawan Aceh United menang dan lawan Semen Padang menang atau imbang. Jika kalah lawan Semen Padang dan pertandingan terakhir Mojokerto kalah dengan tuan rumah Aceh United, maka lolos secara otomatis ke babak berikutnya.

Sebaliknya Mojokerto menang dari Aceh United dan Kalteng Putra kalah dari Semen Padang dengan skor tipis 1-2, maka secara head to head laskar Isen Mulang unggul dari Semen Padang, sehingga lolos ke babak berikutnya. Sedangkan Kabau Sirah, julukan Semen Padang, tidak akan lolos. yml

Pelatih
Kas Hartadi: Instruksikan main agresif
Bonggo Pribadi: Kami berusaha Curi Poin

Pemain
Kushedya Hari Yudo: Siap berjuang mati-matian
Revaldi Andiaz: Semua pemain ingin menang

Pos terkait