Hempaskan UIS 8-1, Zebra FC Juara Liga I Futsal

  • Whatsapp

SAMPIT/tabengan.com – Bermain dengan penuh determinasi di partai final Liga I Futsal Karang Taruna, Zebra FC akhirnya menyabet gelar juara setelah menghempaskan United Indo Sampit (UIS) dengan skor sangat meyakinkan 8-1 di Lapangan Futsal Telaga 11 Desa Telaga Baru Sampit, Selasa (13/11) malam lalu. Dengan hasil tersebut, Zebra FC berhak membawa pulang piala bergilir, piala tetap, medali serta uang pembinaan sebesar Rp5 juta.

Dalam pertandingan final tersebut, kedua tim menampilkan permainan menyerang. Zebra FC mendapat perlawanan yang seimbang. Pada babak pertama, sejumlah peluang tercipta, 3 diantara peluang Zebra FC berhasil dikonversi menjadi gol.

Pada babak kedua, UIS meningkatkan serangannya. Mereka berhasil mengejar ketertinggalan menjadi 1-3. Namun setelah itu, Zebra FC tak terbendung. Tim binaan Satlantas Polres Kotim ini menggila dan memberondong gawang UIS sebanyak 5 gol, sehingga skor akhir menjadi -1.

“Saat pertandingan, kami hanya mencoba bermain tenang dan berusaha. Sambil menjalankan taktik dan strategi dari pelatih. Dan alhamdulillah kami juara,” jelas Bayu Anggara, salah satu pemain andalan Zebra FC.

Pelatih Zebra FC, Heri, mengungkapkan, selama kompetisi berlangsung anak asuhnya mengikuti instruksi dengan baik, sehingga hasilnya sangat positif. “Kami bersyukur atas prestasi yang dicapai pemain kami,” ungkapnya.

Dalam turnamen ini, untuk juara kedua yakni UIS mendapatkan piala, piagam, dan juga uang pembinaan Rp3 juta. Sedangkan juara tiga bersama yakni Real Castila dan Kongsi FC masing-masing mendapatkan medali dan uang pembinaan Rp2 juta.

Untuk pemain terbaik direbut Ragil dari Zebra FC, pencetak gol terbanyak Deny dari Zebra FC, penjaga gawang terbaik Rohim dari Zebra FC, sedangkan tim paling fair play adslah Real Castila. Yang mana mereka masing-masing mendapatkan piala dan uang pembinaan Rp1 juta. Sementara untuk Liga I Futsal Putri Karang Taruna Kotim, yang meraih juara pertama adalah Putri Malu FC, kedua Real Madrid Putri, dan yang ketiga adalah Samaro FC.

Ketua Karang Taruna Kotim, Alang Arianto menyampaikan, pihaknya bersyukur pelaksanaan turnamen futsal ini berjalan dengan lancar. “Alhamdulillah turnamen ini sudah selesai dan semuanya berhasil dilaksanakan dengan baik serta sukses. Mudah-mudahan turnamen ini juga bisa dilaksanakan lagi tahun depan,” pungkasnya.c-arb

Pos terkait