Zapp i300, Maxi Scooter Listrik Setara Motor 300 cc

  • Whatsapp

Tabengan.com – Produsen motor listrik dari Inggris, Zapp, memperkenalkan maxi scooter terbarunya Zapp i300. Motor dengan desain unik ini memiliki bobot 90 kg. Output tenaganya mencapai 14 kW, dengan catatan akselerasi menempuh 0-48 km/jam hanya dalam 2,4 detik.

Zapp i300 dibekali pelek palang lima, dikombinasi profil ban lebar 140/60. Sistem pengeremannya pakai cakram 220 mm dengan kaliper empat piston plus ABS (Anti-lock Braking System). Selain ban lebar, kesan kekar Zapp i300 didapat dari aplikasi suspensi upside down (USD) dan lengan ayun monoarm.

Menariknya, Zapp i300 sudah memiliki fitur pengereman regeneratif. Yang berarti tenaga listrik bisa disuplai otomatis saat pengendara menutup throttle. Dengan sistem ini, Zapp berharap jarak tempuh skuter listriknya bisa semakin jauh, sekaligus meningkatkan umur rem.

Keunggulan lain yang ditawarkan motor listrik setara skuter bermesin 300 cc ini adalah desain baterainya yang kompak seperti ukuran laptop. Baterai berjenis lithium-ion ini diklaim mudah dipasang dan dilepas. Bobotnya pun ringan, kurang dari 5 kg.

“Dengan kualitas udara di kota-kota memburuk dan jalan kami menjadi semakin padat, dunia membutuhkan alternatif baru untuk transportasi perkotaan. Dengan desainnya yang revolusioner, kinerja yang menggetarkan, dan sumber daya yang bersih, kami percaya i300 adalah solusi mobilitas perkotaan yang dicari orang,” ujar Kepala Eksekutif Zapp Swin Chatsuwan, seperti dilansir motorcyclenews.

Bagi konsumen yang tertarik, Zapp sendiri sudah menawarkan preorder.d-com

Pos terkait