KONI Kalteng Minta Pengprov Cabor Optimistis Hadapi Pra PON

  • Bagikan

PALANGKA RAYA/tabengan.com – KONI Provinsi Kalteng meminta Pengurus Provinsi (Pengprov) Cabang Olahraga (Cabor) untuk tidak pesimis menghadapi pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 2019. Sebaliknya, harus optimistis untuk menghadapi babak kualifikasi PON.

Ketua Umum KONI Kalteng Aries Marcorius Narang mengajak Pengprov Cabor melakukan persiapan dengan menyusun program latihan dan mempersiapkan atletnya. Pemerintah provinsi dan KONI akan mengupayakan anggaran untuk mendukung persiapan dari setiap cabor. Persiapan yang dilakukan sejak sekarang, maka tidak akan ada rasa pesimistis untuk bertanding di Pra PON.

“Kalau mereka (Cabor) pesimis kita akan buat mereka optimis. Saya kan secara pribadi menyemangati mereka terus. Nanti persiapan untuk menghadapi Pra PON tahun 2019 ini akan kita bicarakan juga di rapat anggota akhir bulan November ini,” kata Aries Narang di Palangka Raya, Senin (12/11).

Menurut Aries, tugas KONI memfasilitasi cabang olahraga dalam hal ini anggaran, sementara untuk persiapan cabor menghadapi kejuaraan itu koordinasinya atlet dengan pelatih dan para Pengprov. Jika sudah ada yang merasa pesimis terlebih dahulu, maka dikembalikan ke Pengurusnya untuk mengambil langkah-langkah selanjutnya, mengembalikan rasa pesimis menjadi optimis.

Ditambahkan Sekum KONI Kalteng Ferry S Lesa, pihaknya sudah mengajukan anggaran untuk 2019 kepada pemerintah provinsi. Anggaran tersebut untuk persiapan Pelatda Pra PON 2019 dan kebutuhan peralatan latihan serta tanding bagi Cabor.

“Jadi, sudah diajukan anggaran untuk 2019 melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi serta Badan Keuangan. Anggaran ini untuk program tahun 2019, salah satunya persiapan untuk pemusatan latihan dan menghadapi Pra PON,” kata Ferry.

KONI Kalteng juga meminta kepada Cabor untuk melengkapi data atlet, pelatih dan juga tempat dari pelaksanaan Pra PON. Selambatnya-lambatnya pada 19 November sudah diberikan data tersebut. “Data ini sebagai pendukung untuk mengetahui kebutuhan anggaran dari para Cabor,” tegasnya.yml

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.