Teknik Belajar Kekinian Milenial

  • Bagikan

Tabengan.com – Tidak dipungkiri, perkembangan teknologi membuat kita mempunyai beberapa kebiasaan baru dan mengubah cara lama yang biasa kita gunakan. Salah satunya adalah cara belajar. Generasi muda yang sering disebut sebagai generasi milenial biasanya mempunyai teknik tersendiri ketika belajar. Kamu juga pasti sering melakukannya loh! Apa aja, sih? Let’s check it out!

1. Mencatat? Foto Saja!
Ketika guru atau mentor selesai menjabarkan penjelasannya di papan tulis, kebanyakan dari kamu pasti sudah siap dengan HP kamu untuk mengambil foto. Mencatat menjadi hal yang semakin jarang dilakukan, kecuali kalau guru kita mewajibkannya atau ada larangan membawa smartphone ke sekolah.

2. Diskusi via Chatting Apps
Kalau dulu ada tugas kelompok, pasti kita akan berkumpul dulu sehabis kelas dan biasanya mengerjakan bareng di rumah salah satu anggota kelompok. Sekarang, bila ada tugas kelompok, buat saja ruang “multiple chats” atau “grup” sementara di berbagai messaging platform dan diskusi, deh. Selanjutnya tugas bisa saling dikirim melalui e-mail.

3. Bertanya ke “Om Google”
Masih kurang mengerti tentang proses osmosis? Atau apa ya arti dari istilah “make ends meet” di bahan bacaan buku Bahasa Inggris kita? Cari saja di search engine Google. Bahkan saking bergunanya mesin pencari ini, sampai muncul slogan “Just Google It!” loh.

4. Menonton Tutorial
Membaca artikel dari hasil pencarian di Google masih membuat bingung? Mungkin penjelasan melalui audio visual bisa lebih membantu. Apalagi ketika mencari ide buat tugas mata pelajaran seni, biasanya tutorial D.I.Y (do it yourself) di Youtube dapat membantu pelajar dalam membuat prakarya yang unik.

Nah, 4 teknik di atas adalah hal-hal yang biasa dilakukan oleh pelajar bahkan mahasiswa masa kini sebagai generasi milenial ketika belajar. Kemajuan teknologi memang sudah selayaknya digunakan untuk hal yang positif, terutama dalam bidang pendidikan yang juga memungkinkan kamu mencari guru privat secara mudah, loh!r-com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *