Kalteng Putra Tekuk PS Mojokerto Putra 1-0

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Laskar Isen Mulang berhasil mengamankan tiga poin, setelah berhasil menekuk perlawanan tamunya PS Mojokerto Putra (PSMP) dalam pertandingan lanjutan Liga 2 Indonesia 2018 babak delapan besar. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Jumat (9/11) pukul 15.00 WIB, Dadang Apridianton dan kawan-kawan menang dengan skor tipis 1-0.

Pada babak pertama Kalteng Putra berhasil unggul dengan skor 1-0, setelah Kushedya Hari Yudo mencetak gol melalui sundulan kepala di menit 28. Gol ini bermula dari pelanggaran yang dilakukan pemain PSMP setelah menjatuhkan Siswanto di sisi kanan daerah pertahanan. Wasit Husen asal Banten yang memimpin pertandingan memberikan hadiah tendangan bebas.

Bacaan Lainnya

Pemain yang dilanggar ini kemudian menjadi eksekutor dengan melepaskan umpan ke depan gawang. Bola mengenai bahu Kushedya, lalu mengarah ke gawang. Kiper Mojokerto tidak mampu menepisnya, sehingga masuk ke dalam gawang. Skor berubah menjadi 1-0 untuk tuan rumah.

Kas Hartadi harus kehilangan bek kanan andalannya, Bhudiar M Riza. Pemain nomor 32 ini mengalami cedera pada tangan kiri saat jatuh usai terlibat duel dengan pemain PSMP. Riza digantikan Dendy Agustan Maulana. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, permainan kedua tim cukup imbang. Tuan rumah mendapatkan peluang emas untuk menambah keunggulan di menit 85 setelah mendapatkan penalti. Bermula aksi individu dari striker, Ugik Sugiyanto yang berhasil melakukan tusukan melalui sisi kanan pertahanan tim tamu dan masuk ke dalam kotak penalti.

Aksinya, laju Ugik dihentikan pemain belakang PSMP dengan menjatuhkannya di dalam kotak penalti. Namun sangat disayangkan peluang emas ini terbuang sia-sia, setelah Kushedya yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya. Sepakannya masih melebar sisi kanan gawang. Tak ada gol tambahan, sehingga skor 1-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Atas kemenangan ini, Kalteng Putra merebut posisi puncak klasemen dari PSMP dengan 7 poin. Sementara Mojokerto turun ke posisi dua dengan 6 poin. Selanjutnya Kalteng Putra akan melawan Aceh United pada Kamis (15/11 di Stadion Tuah Pahoe, terakhir akan bertandang ke ke Sumatera untuk melawan Semen Padang.

Usai pertandingan, Kas Hartadi mengatakan kemenangan yang diraih oleh timnya merupakan hasil kerja keras dari seluruh pemain. Semua pemain juga termotivasi ingin membalas dendam atas kekalahan pada saat pertandingan sebelumnya dan sudah tercapai, meskipun hanya menang tipis.

“Saya tidak butuh gol banyak, yang penting menang dan dapatkan tiga poin. Saya tidak butuh 100 gol, tapi saya butuh 3 poinnya, dan membuka peluang lolos ke babak selanjutnya semakin terbuka lebar,” kata Kas.

Pria kelahiran Solo ini sejak awal instruksikan kepada pemainnya langsung menekan lawan, sehingga permainan tim tamu tidak berkembang, hasilnya bisa mencetak gol di babak pertama. Sementara itu pemain yang mengalami cedera saat pertandingan melawan Mojokerto, secepatnya bisa pulih dan disiapkan untuk pertandingan kandang berikutnya.

Ditambahkan Kushedya, dirinya sangat bersyukur karena bersama rekan-rekannya berhasil meraih kemenangan, sehingga jalan menuju Liga 1 semakin terbuka. Ia juga mengakui kegagalan saat penalti karena adanya beban, baik dari penonton dan juga ada keraguan saat menendang bola.

“Waktu penalti memang beban, penonton banyak, tadi mau ngambil kayak iya, kayak tidak, ragu-ragu, kemarin waktu latihan tempat nendang enak, tapi pas tadi ada pasir dan saya salah tumpuan,” timpal Kushedya.

Pelatih PS Mojokerto mengaku kecolongan gol dari tuan rumah, menit awal memang ia meminta pemainnya bertahan namun hanya mampu hingga 20, karena ternyata tuan rumah mampu cetak gol menit ke 28.

Gol itu terjadi karena kelengahan dari para pemainnya. Konsentrasi pemainnya juga menurun selama pertandingan, sehingga yang seharusnya tidak terjadi gol malah kebobolan. Meskipun kalah, Jamal masih sesumbar tetap ada peluang untuk lolos ke babak selanjutnya. yml

Klasemen Sementara Liga 2 Babak 8 Besar Grup A

No Tim Main Menang Seri Kalah Poin
1

2

3

4

Kalteng Putra

PS Mojokerto

Semen Padang

Aceh United

4

4

3

3

2

2

1

0

1

0

1

2

1

2

1

1

7

6

4

2

 

Pos terkait