Liburan Ala Milenial

  • Bagikan

Tabengan.com – Generasi milenial adalah kaum yang senang traveling ke berbagai destinasi wisata di berbagai belahan dunia. Sayangnya, mereka kurang bisa merencanakan liburan dengan baik.

Banyak kaum muda zaman now yang pergi liburan mewah atau gaya backpacker sekalipun. Yang penting, dia bisa eksis di media sosial, kemudian mendapatkan likes banyak saat mengunggah foto liburannya.

Apalagi, kalau sudah tahu destinasi wisata Instagramable. Mereka langsung mendatanginya sendiri atau ramai-ramai dengan teman.

Biar enggak kecewa karena gagal liburan senang-senang, baca dulu 4 tips berikut ini:

Persiapkan Liburanmu dengan Matang
Pergi liburan bukan suatu hal yang mudah dijalani. Ada orang yang punya uang tapi tidak ada waktu liburan, atau sebaliknya. Nah, generasi milenial salah satu golongan orang-orang tersebut. Maka sebelum liburan, persiapkan semuanya dengan matang. Mulai dari kesiapan bujet, memilih destinasi impian, memilih partner liburan, serta menentukan akomodasi yang nyaman selama melancong.

Siapkan Bujet Khusus
Dari hasil uang jajan atau gaji bulananmu, sisihkan sedikit demi sedikit uangmu. Kalau sudah terkumpul, cari waktu yang tepat untuk membeli tiket transportasi, sekaligus akomodasi hotel. Untung-untung, belilah paket tur di perhelatan travel fair. Nah jelang peak season, beberapa travel agent atau sebuah maskapai mengadakan pameran dengan promo besar-besaran yang menarik perhatian.

Jangan Impulsif
Generasi milenial cenderung kaum yang labil, sehingga saat pergi liburan biasanya tidak membuat itinerary yang jelas. Nah, tiba-tiba di tengah liburan ingin datang ke suatu objek wisata tak terduga, bahkan mengeluarkan bujet mahal dan menguras waktu. Sebaiknya jangan, hal ini bisa membuatmu gagal liburan berkualitas.

Berhematlah
Liburan hemat harus diterapkan oleh masing-masing traveler. Apalagi kaum milenial, berhematlah, mulai dari makan, pilih tempat menginap, gunakan transportasi umum, juga beberapa hal lain. Jangan terlalu boros, apalagi nongkrong di kafe-kafe elit demi popularitas. Sekarang pikirkan bagaimana caranya biar kamu berhemat, tapi tetap bisa liburan menyenangkan.o-zon

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *