Kalteng Putra Tak Diperkuat Firman Utina

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Kalteng Putra akan menjalani pertandingan di pekan keempat Liga 2 Indonesia 2018 babak delapan besar. Kali ini Laskar Isen Mulang akan menjamu lawan tangguh PS Mojokerto Putra di Stadion Tuah Pahoe, Jumat (9/11) pukul 15.15 WIB. Pertandingan menarik akan tersaji, pasalnya, Firman Utina dan kawan-kawan siap untuk membalas kekalahan saat tandang ke Mojokerto di pertandingan pekan ketiga pada 3 November.

Pelatih Kalteng Putera Kas Hartadi mengatakan, sudah memperbaiki kesalahan yang dilakukan pemain saat melawan PS Mojokerto hingga menderita kekalahan dengan skor tipis 2-1. Ia menyayangkan tidak bisa mencuri poin. Kendati demikian sudah memperbaiki kekurangan timnya, karena waktu persiapan cukup panjang.

Bacaan Lainnya

“Persiapan kita sekitar 5 hari untuk hadapi PS Mojokerto. Kekurangan sebelumnya sudah diperbaiki, pemain juga kondisinya bugar dan tidak ada yang akumulasi kartu, jadi siap untuk dimainkan. Kita siap turunkan dengan kekuatan terbaik, karena target kita kemenangan,” kata Kas, Rabu (7/11).

Menurut Kas, menit-menit awal Kalteng Putra menguasai jalannya pertandingan dan bisa mencetak satu gol lewat pinalti. Di babak kedua, ia instruksikan untuk bertahan, lalu serangan balik (counterattac). Namun di sekitar menit 15 babak kedua, para pemain kehilangan konsentrasi sehingga terjadi gol dari tim tuan rumah. Kemudian kurang dalam setiap lini dan menguasai bola, sehingga banyak kesalahan dalam segi passing dan antisipasi. Selain itu, panik terjadi handball.

Kesalahan ini menjadi fokus utama tim pelatih melakukan pembenahan dan mengevaluasi organisasi pertahanan yang tampil kurang kompak. Kemudian kebugaran pemain juga jadi perhatian.

Sementara itu, Kalteng Putra dipastikan tidak akan diperkuat Firman Utina di lini tengah, pasalnya mengikuti ujian lisensi B AFC. Namun Kas mengaku sudah menyiapkan penggantinya.

Saat ini, Kalteng Putra berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan 4 poin hasil tiga kali pertandingan sekali imbang, sekali kalah dan sekali menang. PS Mojokerto berada di puncak klasemen dengan 6 poin. Poisi ketiga ada Semen Padang dengan 4 poin dan terkahir Aceh United dengan 2 poin. yml

Pos terkait