Yamaha Pajang ‘Niken’, Moge Roda Tiga

  • Whatsapp

Tabengan.com – Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tak cuma meluncurkan skuter matik (skutik) terbaru Yamaha FreeGo di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018. Di IMOS yang digelar di JCC, Senayan, Jakarta, ini Yamaha memamerkan salah satu motor gede (moge) roda tiga, Yamaha Niken.

Yamaha Niken sebenarnya sudah dipamerkan di Tokyo Motor Show 2017 lalu. Namun, Yamaha baru kali ini membawanya ke Indonesia.

Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Antonius Widiantoro mengatakan, pihaknya belum menjual Yamaha Niken di Indonesia. Pabrikan berlogo garpu tala itu hanya memamerkan moge roda tiga.

“Dipajang aja,” kata Anton di sela-sela acara IMOS 2018 di JCC, Senayan, Jakarta.

Dipajang di IMOS 2018 bisa jadi akan banyak peminatnya. Apakah Yamaha menerima pemesanan dari peminat moge roda tiga bernama Niken itu?

“Kalau ada yang tertarik, kasih saya datanya. Kita data dulu aja,” sebut Anton.

Untuk diketahui, Yamaha Niken merupakan moge roda tiga. Dua roda terdapat di depan, Yamaha menyebut teknologi ini sebagai Leaning Multi-wheel. Dengan dua roda di depan, Yamaha mengklaim Niken bisa menikung sampai miring-miring dengan stabil.

Motor ini dikembangkan dari Yamaha MT-09, moge Yamaha bermesin 847 cc berkonfigurasi tiga silinder. Mesin itu diklaim mampu menyemburkan tenaga hngga 113,4 daya kuda. Torsi maksimalnya mencapai 87,5 Nm.

Di Inggris, Yamaha membanderol Niken seharga 13.499 poundsterling. Kalau dirupiahkan berarti sekitar Rp 261,7 juta.d-com

Pos terkait