Pembenihan Ikan Pipih Seruyan Sukses

  • Whatsapp
iklan atas

KUALA PEMBUANG/tabengan.com – Kabupaten Seruyan merupakan satu-satunya kabupaten di Kalteng yang sukses melakukan pembenihan ikan pipih (belida). Pembenihan dilakukan Pemkab melalui Dinas Perikanan Seruyan yang terus menerus berupaya membudidayakan ikan tersebut.

“Kita telah sukses melakukan pembenihan ikan belida atau ikan pipih, ini langkah awal dan akan kita kembangkan lagi,” kata Kepala Dinas Perikanan Seruyan Abuhasan Asari, saat Bupati Seruyan Yulhaidir meninjau pembenihan ikan pipih di Dinas Perikanan, Selasa (31/10).

Menurutnya, budidaya ikan pipih ini menjadi perhatian serius, karena ikan pipih sudah semakin sedikit dan sulit didapatkan. Kegiatan ini upaya pengembangan budidaya, pemerintah daerah melakukan kerja sama dengan Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Mandiangin, Kalimantan Selatan.

Bupati Seruyan Yulhaidir sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia meminta agar kegiatan itu dikembangkan semaksimal mungkin dan kita bisa melestarikan ikan pipih di Seruyan. “Ke depan, kita akan membangun ikon Seruyan yang nantinya ketika orang berkunjung ke Ibu Kota Kuala Pembuang bahwa ikan pipih merupakan ikon Seruyan. Untuk menjawab itu tentu harus ada langkah seperti ini,” kata Yulhaidir. c-din

iklan atas

Pos terkait

iklan atas