Mereka 9 Tahun Setia Bersama Tabengan

  • Whatsapp
iklan atas

Tabengan.com – Koran Harian Umum Tabengan hari ini genap berusia 9 tahun. Terbit perdana pada Senin, 12 Oktober 2009 silam, koran ini hadir dengan motto “Spirit Membangun Kalteng”. Arti tabengan dalam bahasa Dayak Ngaju, titian atau jembatan. Harapannya Tabengan bisa menjadi jembatan informasi bagi masyarakat Kalteng.

Terbitnya koran Tabengan yang lebih banyak mengangkat berita konten lokal, langsung memikat hati pembaca. Sambutan cukup positif, banyak yang langsung menjadi pelanggan, bahkan setia sampai kini. “Semua informasi tersedia di Tabengan. Setiap hari kami bisa tahu kabar dari berbagai daerah di Kalteng,” kata Dehen Rambang (64), warga Jalan Eboni, Palangka Raya, Kamis (11/10).

Awal terbit, koran Tabengan masih melakukan promosi gratis bagi pembaca. Per tanggal 1 November 2009, baru koran ini berbayar. Dehen dan keluarganya menjadi pelanggan Tabengan sejak 1 November 2009. “Awalnya kami dapat promosi gratis, setelah itu masuk November baru kami berlangganan. Sampai sekarang kami hanya berlangganan Tabengan,” kata Dehen.

Setiap pagi, Dehen tak pernah absen membaca koran ini. Berbagai informasi ia peroleh, terutama tentang kampung asallnya di Kuala Kapuas. “Informasi daerah selalu saya ikuti, dan juga kabar-kabar lainnya. Kalau berita nasional saya nonton dari TV, tapi kalau informasi lokal Kalteng saya tahu dari koran Tabengan,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan H Ani, warga Jalan Damang Batu, Palangka Raya. H Ani dan keluarganya menjadi pelanggan Tabengan sejak 6 November 2009. “Isi beritanya lengkap dan padat. Bagus sebagai bacaan setiap pagi. Tabengan adalah sarapan pagi saya,” kata H Ani, saat ditemui di kediamannya, kemarin.

“Dulu kami berlangganan koran lain. Tapi setelah ada Tabengan, koran yang lain kami hentikan. Kami hanya baca Tabengan, karena isi beritanya lebih lengkap,” kata H Ani.

Sebagai ibu rumah tangga, H Ani menilai Tabengan menyajikan informasi yang dibutuhkan ibu-ibu. Seperti informasi tentang harga-harga sembako di pasar. “Juga tentang artis-artis, saya senang membacanya,” kata H Ani, sembari tersenyum.

Menyambut HUT ke-9 Tabengan, H Ani mendoakan agar koran ini terus maju.

Dehen Rambang dan H Ani termasuk di antara pembaca setia yang dikunjungi Tabengan, Kamis kemarin. Sebagai wujud apresiasi, Tabengan memberikan kado kecil berupa kue ulang tahun. Karena sesungguhnya mereka layak merayakannya. Selamat Hari Ulang Thaun ke-9. Salam U’le … ernestus loe

iklan atas

Pos terkait

iklan atas