Selamat, Kalteng Putra Lolos Babak 8 Besar

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Kalteng Putra akhirnya memastikan diri lolos ke babak 8 besar, setelah pada pertandingan pekan ke-21 lanjutan Liga 2 Indonesia 2018 mampu mengalahkan tamunya Persiwa Wamena.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Tuah Pahoe, Rabu (10/10), pukul 15.00 WIB ini, Laskar Isen Mulang menang telak dengan skor 2-0. Atas kemenangan ini Taufiq Kasrun dan kawan-kawan mengumpulkan 39 poin dan berada di urutan kedua klasemen sementara.

Bacaan Lainnya

iklan atas

Meskipun masih menyisahkan satu pertandingan lagi, namun hasilnya sudah tidak berarti apapun lagi. Kalteng Putra lolos mendampingi PSS Sleman yang terlebih dahulu melaju ke babak 8 besar, kemudian Madura FC juga lolos dengan poin yang sama dengan Laskar Isen Mulang setelah pada hari yang sama mengalahkan PS Mojokerto Putra.

Kalteng Putra berhasil unggul lewat Muhammad Rais di babak pertama tepatnya menit 29. Pemain sayap kanan nomor punggung 27 ini melakukan aksi individu dari luar kotak penalti. Setelah menerima umpan, Rais menggiring bola melewati kepungan pemain Persiwa dan berhasil masuk ke kotak penalti. Dengan tenang pemain bertubuh mungil ini melepaskan tembakan ke kiri gawang dan tidak bisa dijangkau kiper, skor berubah menjadi 1-0, bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, alih-alih ingin mengejar ketertinggalan, Persiwa malah kebobolan menit ke-71. Malapetaka datang untuk tim tamu setelah penjaga gawang menjatuhkan striker Kalteng Putra Eksel Runtukahu di dalam kotak penalti. Taufiq Kasrun yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, 2-0. Kalteng Putra berhasil mempertahankan keunggulan hingga pertandingan usai.

Usai pertandingan, Pelatih Persiwa Wamena Suwido Diharja mengaku cukup kecewa karena kecolongan gol pada babak pertama, sehingga berpengaruh pada mental pemainnya.

Ia mengakui para pemain Kalteng Putra memiliki kualitas individu di atas rata-rata. “Secara kolektivitas kami unggul, tapi kami kecolongan gol di babak pertama, secara keseluruhan saya akui kalah, tapi kalah yang nggak enak,” kata dia.

Sementara, Kas Hartadi memberikan apresiasi kepada para pemainnya, karena sudah bekerja keras dan memenangkan pertandingan dan lolos ke babak selanjutnya.

Kas menegaskan saat melawan Persiba Balikpapan pada 15 Oktober nanti di Balikpapan, tetap akan menurunkan kekuatan terbaiknya dengan target tetap raih poin, karena ingin lanjutkan tren positif timnya.

Mewakili rekan-rekannya Firman Utina, mengajak semua pihak untuk sama-sama tetap mengawal Kalteng Putra, siap menerima kritik dan saran demi Kalteng Putra yang lebih baik lagi kedepannya. yml

iklan atas

Pos terkait

iklan atas