Voli Gubernur Cup, DAD Kalteng Tumbangkan Katingan

31

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Tim bola voli putri Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng sukses mengalahkan tim voli putri Katingan dalam kejuaraan open turnamen voli putra-putri 2017 memperebutkan Piala Gubernur dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Kalteng ke 60. Pertandingan di gelar di halaman kantor Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Kamis (18/5) pagi.

Pertarungan sengit babak penyisihan antara dua tim putri tergabung di pool A ini sejak pertandingan set pertama dimulai. Kejar mengejar angka terus terjadi. Pertandingan seru dan menarik ini disaksikan Kepala Dinas PUPR Lenord S Ampung, Ketua panitia Elbadi Fardian, Aparatur Sipil Negara (ASN) di PUPR, masyarakat serta sporter dari kedua tim memberikan teriakan maupun yel-yel semangat agar timnya menang.

Walaupun tim putri DAD Kalteng menang dengan skor keseluruhan (3;0), tetapi tim putri asal Penyang Hijei Simpei dengan Dwi Seri (c) Agnes, Oktari, Nabila, Putri, Dini Indasari, Audi Silvani, Dhesy dan Novi memberikan perlawan. Pada set pertama DAD Kalteng unggul dengan angka 25-16. Set kedua putri Katingan berhasil memimpin angka 20-18 dan terus melaju di angka 23. Sayang, angka tetap bertahan.

DAD putri yang diperkuat sejumlah pemain Timnas Indonesia dengan Intan (c) , Lestari, Niki, Miva, Nety, Ria Maya, Linda, Kartini, dan Iin dan berhasil menyamakan angka 23-23 . Akhirnya berbalik unggul 25-23 untuk kemenangan putri DAD Kalteng. Tertinggal (2-0), pertandingan di set ketiga, tim Putri Katingan berupaya bangkit dengan menerapkan kombinasi permainan menyerang dan berhasil memimpin raihan angka sementara. Namun putri DAD sudah di atas angin dan terlihat semakin santai menerapkan pola penyerangan dan sesekali melancarkan gerak tipuan. Berhasil menutup set ketiga dengan 25-18.

Atas kemenangan itu, tim putri DAD Kalteng diperkirakan panitia akan keluar sebagai juara grup A, disusul dua tim sama kuat Sukamara atau Katingan sebagai runner up. Ketua panitia open turnamen Elbadi Fardian biasa disapa akrab H Dodi, meminta semua tim bermain di open turnamen ini menunjukan sportivitasnya, bisa menyelesaikan pertandingan sesuai jadwal sudah disepakati dalam technical meeting.

“Ini sesalkan di pool B putri voli, PLTU Pulpis tidak datang bermain pada pagi tadi. Seharusnya pelatih memberikan semangat kepada atlet untuk bermain sampai habis, dan kalau memang tidak hadir ya sampaikan ke panitia, jangan diam saja tanpa ada ifnormasi, panitia minta setiap tim tunjukan sportivitasnya,” ujar Dodi.

Bagaimanpun open turnamen mengasah kemampuan tim-tim daerah untuk bermain lebih baik lagi, jangan merasa sudah kalah maka mental bertanding menjadi loyo dan tidak datang saat pertandingan. Manajer tim DAD Kalteng, Hasanuddin Noor menambahkan, keikutsertaan DAD di turnamen voli ini bertujuan untuk mengangkat nama olahraga voli Kalteng dan lahirnya bibit atlet voli dari Kalteng yang handal. DAD Kalteng mengusung target juara. yml

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here