Kalteng Putra Bungkam Blitar United 2-0

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Kalteng Putra berhasil meraih 3 poin pada pekan ke-19 Liga 2 Indonesia 2018, setelah sukses menjungkalkan Blitar United. Pertandingan yang digelar di Stadion Tuah Pahoe, Minggu (30/9), Taufiq Kasrun dan kawan-kawan berhasil mengalahkan tim asal Jawa Timur ini dengan skor 2-0.

Gol Kalteng Putra dicetak Eky Nurhakim dan Kushedya Hari yudo.

Bacaan Lainnya

iklan atas

Sebelum pertandingan dimulai, kedua tim dan penonton mengheningkan cipta sekaligus berdoa atas tragedi gempa dan tsunami yang melanda Palu, Donggala dan sekitarnya. Kemudian perwakilan suporter dari Pasus dan Kalteng Mania menggalang dana di stadion untuk didonasikan kepada para korban.

Babak pertama, Kalteng Putra langsung mendominasi permainan. Trio penyerang Kushedya, Michael Rumere dan Eki Nurhakim bergantian mengancam gawang Blitar United. Pada menit 3 Kushedya sudah menggiring bola dalam kotak penalti, namun masih bisa direbut lawan.

Pada menit 14 Rumere melakukan shooting di sisi kanan pertahanan Blitar, namun masih menyamping tipis di tiang gawang lawan. Sepakan Eki Nurhakim di depan gawang meneruskan umpan tarik Kushedya masih melambung di atas mistar.

Menit 24 akhirnya Eki berhasil menjebol gawang Blitar. Bola liar hasil sepakan Kushedya yang ditepis kiper Bayu Prisma Maranata, jatuh tepat di depan Eki. Dengan tenang ia menjebol gawang Blitar. Skor berubah menjadi 1-0. Tak ada gol tambahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua, Kalteng Putra kesulitan mencetak gol, meskipun banyak peluang. Tim yang dilatih Kas Hartadi ini baru bisa menambah gol saat pertandingan memasuki menit 86.

Gol ini bermula dari aksi individu Kushedya (99) yang tak mampu dihentikan pemain belakang tim tamu. Ia berhasil melepas sepakan keras dengan kaki kanan ke arah sudut kanan gawang yang tak mampu dihalau Bayu Maranata. Skor berubah menjadi 2-0. Keunggulan 2-0 untuk tuan rumah bartahan hingga pertandingan usai.

Atas kemenangan ini, poin Kalteng Putra menjadi 33 dan berada di posisi ke-3 klasemen sementara dari sebelumnya 30 poin dan berada di urutan ke-4. Selisih poin 7 dengan PSS Sleman di puncak klasemen dengan 40 poin, karena di waktu bersamaan mengalahkan tuan rumah Semeru FC, dan selisih 3 poin dari Madura FC yang ada di urutan ke-2 dengan 36 poin.

Usai pertandingan, pelatih Blitar United Bonggo Pribadi mengatakan tidak ada target khusus saat melawan Kalteng Putra. Kondisi fisik pemain juga kelelahan karena baru tiba di Palangka Raya Sabtu (29/9) siang.

“Target kami memang ingin bermain baik saja, kami datang juga telat, idealnya tiga hari sebelum pertandingan sudah datang, pesawat juga delayed, ditambah lagi kami tidak punya uang untuk datang lebih cepat, beda dengan Kalteng,” kata Bonggo.

Sementara itu, Kas Hartadi mengaku bersyukur memenuhi target kemenangan, namun ada beberapa hal yang membuatnya tidak puas. Penyelesaian akhir yang masih buruk, kemudian para pemain tidak tenang saat berada di kotak penalti. Pemain yang beroperasi di belakang striker (second striker) juga tidak menjalankan tugasnya dengan baik.

Selanjutnya, Kalteng Putra akan menjamu PSIM Yogyakarta pada Jumat (5/10) di Stadion Tuah Pahoe. Kas menargetkan kemenangan dalam pertandingan ini untuk menjaga persaingan lolos ke babak selanjutnya. Saat ini hanya terpaut 2 poin dengan Mojokerto Putra yang berada di posisi empat dan 3 poin dengan Martapura FC di urutan 5 klasemen. yml

iklan atas

Pos terkait

iklan atas