Bocah Selamat Ditangkap Tetangganya

  • Whatsapp

ASTANA/tabengan.com – Seorang anak kecil di Kazakhstan yang jatuh dari lantai 10 apartemen tempat tinggalnya berhasil diselamatkan oleh tetangga satu lantai di bawahnya yang keluar tepat pada waktunya dan menangkap bocah yang jatuh itu.

Insiden yang nyaris menjadi tragedi itu terjadi di Ibu Kota, Astana pada Senin dan difilmkan oleh seseorang di gedung terdekat. Video itu, yang pertama kali dibagikan di Instagram, menunjukkan sosok kecil yang menggantung dari jendela, tampaknya mencoba dan gagal masuk ke dalam. Beberapa orang terlihat di tanah memegang beberapa kain dalam upaya yang jelas untuk menahan jatuhnya jika anak kehilangan cengkeramannya.

Bacaan Lainnya

Kurang dari semenit kemudian, seorang pria muncul di bawah dan beberapa detik setelahnya anak itu jatuh disertai dengan teriakan orang-orang. Untungnya, meski peluangnya kecil, pria tersebut berhasil menangkap anak itu di udara dan menyeretnya ke tempat aman.

Media lokal mengidentifikasi penyelamat itu sebagai Artyom Karev. Dia mengatakan pada awalnya dia tidak menyadari bahwa aksi penyelamatan itu dilakukannya dengan mempertaruhkan nyawanya sendiri.

“Keluarga saya kemudian mengatakan bahwa tindakan itu sangat berbahaya. Bahwa orang yang menangkap di bawah bisa saja terseret keluar jendela dan jatuh juga. Saya hanya berpikir lalu apa lagi yang bisa saya lakukan, saya tidak bisa membiarkannya begitu saja, ”katanya kepada situs berita Kazakh New Times sebagaimana dilansir RT, Kamis (27/9).

Menurut Artyom, bocah berusia tujuh tahun itu mengatakan kepadanya bahwa dia ingin pergi berjalan-jalan. Tetapi setelah dia berpakaian sendiri, dia menemukan bahwa orang tuanya telah mengunci pintu ketika mereka meninggalkannya tanpa pengawasan. Jadi dia pikir dia akan mencoba entah bagaimana keluar rumah melalui jendela.

Orang yang paling menderita dalam insiden itu adalah ibu bocah tersebut. Dia membutuhkan bantuan medis setelah mengetahui bahwa anaknya hampir tewas.

Sementara itu, pemerintah kota memutuskan memberikan imbalan atas aksi Artyom dan menawarkan kepadanya hadiah sekitar USD1.400 pada Rabu.

Dia mengatakan kepada kantor berita KazInform bahwa dia tidak benar-benar membutuhkan uang. Dia mengatakan bahwa dia mempertimbangkan untuk memberikannya kepada beberapa kegiatan amal, seperti mensponsori keluarga dengan anak-anak, yang ingin tetapi tidak mampu untuk memasang teralis di jendela mereka untuk mencegah insiden tragis seperti yang baru saja hampir dialami bocah yang dia selamatkan.o-zon

Pos terkait