Hasil Reses: Masyarakat Dambakan Jalan Bagus

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Hasil reses DPRD Kota Palangka Raya rata-rata menjaring aspirasi masyarakat yang mendambakan jalan raya yang baik. Hasil itu disampaikan dalam Rapat Paripurna ke tiga masa sidang III tahun 2018, Kamis (27/9). Sugianor yang ditunjuk menjadi juru bicara tim penyampaian hasil reses, mengatakan dalam peninjauan langsung, usulan yang disampaikan masyarakat sebagian besar masih dalam hal peningkatan infrastruktur jalan dan drainase.

“Awal bulan ini, tim kita yang dibagi kedalam masing-masing dapil telah melaksanakan reses di lapangan. Tim reses dapil I di Kelurahan Menteng dan Kelurahan Kereng Bangkirai dipimpin oleh Ibu Surileli N Ladung. Dapil II di KelurahanTangkiling dan Bukit Tunggal dipimpin Ibu Ida Ayu Nia, dan dapil III di Kelurahan Langkai dan Tumbang Rungan dipimpin Pak Sigit K Yunianto,” ujar Sugianor dalam laporannya.

Bacaan Lainnya

Untuk hasil reses di dapil I, Sugianor mengungkapkan, di Kelurahan Menteng perlu ada peningkatan dan pengaspalan jalan di Jalan Raden Saleh II, Jalan Temanggung Tilung VII dan VI, Jalan Menteng VII, VIII, IX, X dan XII dan Komplek Perumahan Betang, serta penataan drainase di Komplek Amaco.

Se dangkan untuk di Kelurahan Kereng Bangkirai, lanjutnya, perlu pengaspalan Komplek Panenga dan Jalan Manduhara sebagai salah satu akses jalan menuju lokasi wisata PAL, dan juga penataan parkir berkelanjutan di kawasan wisata dermaga LLASD Kereng Bangkirai agar tidak mengganggu penggunan jalan umum disekitarnya.

Hasil reses di dapil II, tepatnya di Kelurahan Tangkiling, perlu penataan lebih lanjut untuk Pasar Tangkiling dimana saat ini instalasi air dan listrik disana belum ada dan penataan lapak pedagang pun masih belum dilakukan oleh pihak terkait. “Selain itu, pengelolaan wisata di kawasan Sei Gohong juga perlu ditambah infrastruktur berupa jalan titian, kamar kecil, dan wahana bermain anak,” jelas Sugianor.

Di Kelurahan Bukit Tunggal, masyarakat menginginkan perbaikan jalan dan drainase di Jalan Sapan Induk, Jalan Manjuhan, Jalan Paus, Jalan Piranha dan Jalan Bandeng. Selain itu, tambah Sugianor, penataan drainase di Jalan Mahir Mahar Kilometer 8 perlu perbaikan terhadap saluran air yang rusak.

Dapil III di Kelurahan Langkai dan Tumbang Rungan juga memiliki permasalahan yang sama, dimana masyarakat mengeluhkan kondisi jalan yang banyak rusak dan berlubang. “Seperti di Jalan Patih Tiup dan Temanggung Jayakarti, perlu pengaspalan jalan. Selain itu kantor Kelurahan Langkai perlu direhab bagian atap dan plafonnya. Dan di Kelurahan Tumbang Rungan juga perlu pembangunan pelabuhan,” bebernya.

Aspirasi dalam reses, kata legislator dari PKB ini, masyarakat ingin perbaikan jalan dan drainase. Minimnya perhatian pemko terhadap pembangunan di kelurahan pinggiran juga menjadi sorotan masyarakat. “Kami sarabkan agar pemko lebih memperhatikan pembangunan dan pemertaaannya,” tutupnya. m-rgb

Pos terkait