Program 1 Desa 1 Sarjana Berjalan Tahun Depan

  • Whatsapp

PURUK CAHU/tabengan.com – Bupati Murung Raya (Mura) Drs Perdie M Yoseph menegaskan, sesuai dengan janji politik pada saat kampanye beberapa waktu lalu yakni program 1 desa 1 sarjana akan mulai berjalan efektif pada 2019.

Karena itu, Perdie berharap kepada seluruh pemerintah desa di wilayah setempat dapat menyiapkan masyarakatnya untuk bisa ikut program tersebut.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan dia, program 1 desa 1 sarjana ini bertujuan agar Kabupaten Murung Raya kedepan dapat mencetak banyak sarjana. Sehingga dengan sendirinya pembangunan di daerah ini akan semakin maju lagi dengan banyaknya sarjana ikut terlibat dalam pembangunan.

“Kalau banyak sarjana saya yakin persaingan di daerah ini akan semakin baik lagi, dan pembangunan semakin maju. Sehingga Mura Emas 2030 nanti akan benar-benar tercapai,” ujarnya, baru-baru ini.

Perdie juga menambahkan, dengan program 1 sarjana 1 desa ini diharap Kabupaten Mura tidak lagi dikucilkan karena jenjang pendidikan yang rendah. Tetapi dengan jenjang pendidikan paling tidak Strata Satu (S1) Mura akan mampu bersaing dengan kabupaten lain. c-vid

Pos terkait