3 Wakil Gumas Ikut Temu Karya Tingkat Nasional

  • Whatsapp
iklan atas

KUALA KURUN/tabengan.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengirimkan 3 perwakilannya untuk mengikuti Temu Karya Relawan PMI Tingkat Nasional VI di Graha Tirta Jatiluhur, Purwakarta Jawa Barat, 17-22 September lalu.

“Kita mengirim 3 perwakilan untuk mengikuti Temu Karya Relawan PMI Tingkat Nasional VII di jatiluhur. Saat ini sudah selesai dan mereka sudah kembali ke Kabupaten Gumas,” ungkap Ketua PMI Kabupaten Gumas, Anthony L Djaga saat dibincangi awak media, di kantor PMI setempat, Rabu (26/9).

Bacaan Lainnya

iklan atas

Temu Karya Relawan PMI Tingkat Nasional diisi dengan berbagai kegiatan. Diantaranya adalah berbagi pengalaman dan informasi, membangun jejaring, meningkatkan kemampuan dan keterampilan di bidang sosial kemasyarakatan, pencegahan dan penanggulangan bencana, lingkungan, serta melakukan bakti sosial kepada masyarakat.

Selama kegiatan ini, tentu banyak pengalaman dan ilmu berharga yang diperoleh para perwakilan Kabupaten Gumas.

Oleh sebab itu, Anthony berpesan kepada ketiga relawan tersebut agar hendaknya dapat mengimplementasikan ilmu pengetahuan mereka di Kabupaten Gumas.

“Mereka ini kita harapkan dapat membina relawan Palang Merah Remaja (PMR) yang ada di sekolah. Mereka juga kita harapkan dapat memperkuat jejaring sosial yang telah terbentuk selama mengikuti kegiatan Temu Karya Relawan PMI tingkat Nasional,” tambahnya.

Selanjutnya, kedepan diharapkan antara pengurus, staf, dan relawan dapat meningkatkan sinergi di dalam program dan kegiatan, demi kemajuan Kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau.

“Kedepan kita harapkan PMI di Kabupaten Gumas akan semakin maju,” tandasnya.c-gcm

iklan atas

Pos terkait

iklan atas