Menghemat di Akhir Bulan

  • Whatsapp
iklan atas

Tabengan.com – Guys, kamu sadar gak sih kalau selama ini sebenarnya kamu tuh selalu bertindak konsumtif? Coba ngaku, di antara kalian siapa nih yang selalu makan mewah saat awal bulan? Kalau udah kayak gini sih biasanya kamu selalu susah payah di penghujung bulan, apalagi kalau kamu anak rantau atau anak kos. Biar uang kamu bisa bertahan sampai akhir bulan, harusnya kamu udah lakuin lima hal berikut ini nih.

1. Banyak temen dan bisa sharing makanan saat ikut organisasi
Coba sekali-kali ikut organisasi deh. Selain punya banyak teman, kamu juga bisa saling sharing makanan satu sama lain. Lebih irit ‘kan? Belum lagi kalau ternyata ada teman kamu yang lagi ulang tahun, wah bisa jadi kamu ditraktir tuh. Jadi perbanyak teman ya guys dimana pun kamu berada, mereka sewaktu-waktu bisa jadi penolong saat kamu lagi butuh bantuan.

Bacaan Lainnya

iklan atas

2. Gak perlu gengsi, andalkan saja promo
Tips pertama yang adalah hilangkan gengsi. Ibaratnya, kamu gak perlu lho buat ‘menghalalkan’ segala cara demi diakui dalam lingkup pertemanan kalian. Kalau memang lagi ada promo makanan kenapa gak coba di pakai? Gak perlu malu, kamu jauh lebih untung kok. Misalnya aja kamu pengen nongkrong sama temenmu, dan kalian bisa andalkan promo kopi dengan diskon sebesar 20% di coffee shop partner digibank. Sudah pernah?

3. Naik kendaraan umum demi berhemat
Hampir sama dengan poin sebelumnya, budaya gengsi emang harus ditinggalkan guys termasuk dalam hal moda transportasi. Coba deh sekarang budayakan naik kendaraan umum atau paling tidak transportasi online seperti GO-Jek.

Siapa bilang naik GO-Jek selalu mahal? Kamu bisa dapetin 25% cashback untuk pengisian ulang GO-PAY melalui Aplikasi digibank. Kalau emang bisa yang murah dan cepat, kenapa harus bayar mahal hanya untuk bensin atau parkir? Belum lagi biaya tol. Mahal ‘kan?

4. Andalkan uang elektronik
Ini nih yang lagi kekinian, dan mungkin kamu sering melihat orang menggunakan TCASH sebagai alat pembayaran mereka. Inilah yang disebut uang elektronik guys, jadi kamu gak perlu susah payah buat bawa uang cash deh. Jadi sekarang gak cuma simpel, soalnya dengan menggunakan TCASH pun kamu juga bisa dapetin banyak promo.

Gak percaya? Coba deh kamu top-up TCASH mu dengan digibank, kamu langsung bisa dapetin ekstra saldo 25% dengan maksimum Rp50.000 untuk setiap transaksinya. Penasaran?

5. Pisahkan uang untuk nonton bioskop
Guys, hemat bukan berarti kamu harus ngurangin jatah nonton bioskop kamu lho. Kamu bisa nabung sebulan sebelum film favoritmu rilis dengan menabungnya di MTIX. Biar makin hemat, coba kamu top up MTIX kamu lewat digibank. Soalnya setiap kamu top up minimal Rp200.000 maka kamu bakal dapetin gratis saldo sebesar Rp50.000 lho.

Kurang untuk apa lagi? Buruan cari info selengkapnya, soalnya masih ada banyak lagi diskon lainnya yang bisa kamu pakai dengan digibank. Lebih hemat ‘kan?i-com

iklan atas

Pos terkait

iklan atas