Inventarisasi Kelompok Tani dan Nelayan

  • Whatsapp

SUKAMARA/tabengan.com – Untuk menyukseskan program pemerintah melalui dinas-dinas terkait, ke depan diharapkan pihak dinas maupun instansi yang berhubungan dengan kelompok tani dan nelayan maupun kelompok lainnya agar perlu menginventarisasi keberadaan mereka.

Anggota DPRD Sukamara Dapil II, Nurhasanah mengatakan, dengan menginventarisasi kelompok-kelompok oleh dinas akan lebih memudahkan, baik dalam melakukan pembinaan maupun penyaluran bantuan, sehingga apa yang sudah diprogramkan pemerintah dapat berjalan sesuai dengan harapan.

Bacaan Lainnya

“Dengan adanya inventarisasi tersebut para kelompok ini diharapkan bisa bersinergi dengan program pemerintah, sehingga program yang dilaksanakan sesuai dengan sasarannya kepada masayarakat adalah sangat tepat, begitu juga saat menyalurkan bantuan,” kata Nurhasanah, kemarin.

Menurutnya, inventarisasi kelompok–kelompok tersebut, baik yang tergabung di kelompok tani, kelompok nelayan maupun kelompok lainnya untuk melihat sejauh mana kelompok–kelompok tersebut bisa diandalkan dalam rangka turut serta menyukseskan program pemerintah.

Oleh karena itu, kepada kelompok-kelompok diharapkan turut serta menyukseskan program pemerintah agar dinas terkait dapat melakukan pembinaan–pembinaan dalam rangka menyukseskan program yang akan dilaksanakan sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Sukamara 2018 -2023.

Selain itu, kata dia, jika kelompok itu sendiri sulit untuk dibina oleh dinas dan hanya menghambat program yang diberikan, lebih baik dinonaktifkan. Karena sudah tidak sesuai lagi dengan keinginan pemerintah melalui program yang dilaksanakan.

“Kita berharap program–program dari setiap SOPD dapat diimplementasikan agar kesejahteraan masyarakat seperti petani nelayan maupun pekebun dapat ditingkatkan melalui berbagai program yang akan dilaksanakan pemerintah,” ujar Nurhasanah. c-gus

Pos terkait