Salah Buka Pintu Pesawat

  • Whatsapp

MUMBAI/tabengan.com – Seorang penumpang pesawat India memicu kepanikan di tengah penerbangan ketika dia mencoba membuka pintu pesawat, karena mengira pintu itu adalah pintu toilet. Untungnya tingkah penumpang itu dapat dicegah sebelum insiden yang serius terjadi.

Penumpang itu berada dalam penerbangan GoAir dari New Delhi menuju ke Patna pada Sabtu, 22 September saat dia berusaha membuka pintu keluar bagian belakang pesawat.

Bacaan Lainnya

“Seorang penumpang lain memperingatkan dan pria itu bisa dicegah oleh kru pesawat,” demikian pernyataan dari alarm dan dia dicegat oleh kru,” demikian pernyataan dari GoAir yang dilansir AFP, Rabu (26/9).

Laporan media India menyebutkan bahwa pria berusia akhir 20-an tahun itu baru pertama kali terbang dengan pesawat.

Ketika penumpang lain bertanya apa yang dia lakukan, dia mengatakan kepada mereka bahwa dia “perlu menggunakan kamar kecil dengan segera dan terus menarik di pintu keluar pesawat”.

“Kekacauan terjadi di tengah semua itu dan pria tersebut ditahan sebelum akhirnya diserahkan pada kami,” kata seorang petugas bandara kepada surat kabar lokal, The Telegraph.

“Dia mengatakan bahwa kebingungan itu terjadi karena dia naik pesawat untuk pertama kalinya dalam hidupnya,”

GoAir mengatakan penumpang itu diserahkan kepada pihak berwenang untuk penyelidikan lebih lanjut dan pesawat tersebut tiba dengan selamat di tempat tujuan.

Menurut seorang juru bicara maskapai, pria itu tidak akan bisa membuka pintu tersebut karena tekanan udara di dalam kabin pesawat.

Insiden itu terjadi hampir sepekan setelah kesalahan di kokpit mengakibatkan lebih dari 30 penumpang di pesawat Jet Airways mengalami pendarahan dari telinga dan hidung mereka. Dalam insiden tersebut, kru pesawat dilaporkan lupa untuk menyalakan saklar yang mengatur tekanan udara kabin.o-zon

Pos terkait