Bupati Kunjungi Pasar Pendopo

  • Whatsapp

MUARA TEWEH/tabengan.com – Usai dilantik oleh Gubernur Kalimantan Tengah pada Senin (24/9) lalu, Bupati Barito Utara (Barut) H Nadalsyah di hari pertama kerja bersama Wakil Bupati Sugianto Panala Putra melakukan kunjungan ke pasar Pendopo Muara Teweh, Rabu (26/9) siang.

Pada kunjungan tersebut Nadalayah mengatakan, ini merupakan kali pertama dia sebagai Bupati Patahana menjabat kedua kalinya melakukan kunjungan dan merupakan kali pertama Wakil Bupati Sugianto Panala Putra menjabat turun ke lapangan.

Bacaan Lainnya

“Kami selain ingin menyapa masyarakat dan akan melaksanakaan syukuran bahwa kami sudah dilantik dengan mengundang masyarakat, kami juga menyerap dari laporan masyarakat bahwa ada parit yang runtuh di kawasan pasar Pendopo, yang harus diantisipasi dengan cara bagaimana,” kata Nadalayah didampingi Wabup Sugianto Panala Putra.

Menurutnya, mereka juga sudah berdiskusi dengan Dinas PUPR dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian.

“Kemungkinan-kemungkinan hal ini kita akan mengatasi dengan jangka pendek dulu. Sebab setiap hari ada laporan bahwa limbah air ini terus mengalir atau meluap ke jalan,” imbuhnya.

Dijelaskannya, pembangunan eks pasar penampungan masih terkendala aturan, sehingga untuk membangun kios atau lapak sementara masih terkendala, namun untuk pembangunannya nanti dilaksanakan pada anggaran perubahan.

Adapun lokasinya adalah di wilayah Jalan Panglima Batur hingga hingga arah ke Polres. Pembangunan kios juga sesuai dengan jumlah pedagang yang terdaftar. Dan apabila tidak cukup untuk menampung maka lokasi lapangan hijau akan digunakan. c-ryu

Pos terkait