Program 2019, Prioritaskan Ekonomi Kerakyatan

  • Whatsapp

TAMIANG LAYANG/tabengan.com – Bupati Barito Timur (Bartim) Ampera AY Mebas dan Wakil Bupati Habib Said Abdul Saleh resmi menjabat setelah dilantik dan serah terima jabatan Pj Bupati I Ketut Widie Wirawan, pada Rabu, (26/9).

Pria yang kembali menjadi orang nomor satu di kabupaten berjuluk Gumi Jari Janang Kalalawah tersebut berkomitmen melanjutkan pembangunan pada 2019 dengan memprioritaskan program ekonomi kerakyatan.

Bacaan Lainnya

“Sesuai visi misi untuk mewujudkan Bartim yang sehat, cerdas, dan sejahtera melalui pemerintahan yang AMANAH,” ucap Ampera, Kamis (27/9).

Alasannya mengapa prioritas ekonomi kerakyatan tersebut juga didukung melalui anggaran yang besar. Di antaranya, lanjut dia, pada Dinas Pertanian dan OPD lain yang bersentuhan dengan kepentingan warga untuk direalisasikan langsung pada 2019 mendatang.

“Kita akan bahas untuk alokasi dan akan dimasukkan dalam proses penyusunan APBD,” terangnya.

Dia menambahkan, visi misi yang telah disampaikan sebagai wujud pembangunan lima tahun mendatang tersebut juga dimungkinkan diperbaharui.

Pemerintah daerah juga akan memproses dalam pembuatan Perda RPJMD sesuai kewenangan dengan batas waktu yang diberikan untuk memberi ruang seluruh lapisan warga memberikan musukkan serta usulan.

Pihak pemerintah terbuka menerima segala bentuk koreksi serta perbaikan untuk kebaikan dalam pembangunan. Hal tersebut, ujar dia, sesuai kewenangan Bupati dan Wakil Bupati yang diberikan amanah serta dalam aturan maksimal enam bulan setelah dilantik untuk menyampaikan RPJMD.

Ampera mengakui, bahwa visi misi yang disampaikan masih tidak sempurna. Tetapi pihaknya tetap berkomitmen dari tingkat atas hingga jajaran tingkat bawah yang pada prinsipnya satu tujuan merealisasikannya secara maksimal.

“Kita juga tidak bisa mewujudkan sendiri dan tentulah semua lapisan masyarakat diharapkan ikut mendukung dalam upaya mencapai tujuan memajukan Bartim, “pungkanya. c-yus

Pos terkait