Hari Pertama Kerja Disambut Nota Garung Pantan

  • Whatsapp

NANGA BULIK/tabengan.com – Pasca dilantik Gubernur Kalteng pada awal pekan tadi, Kamis (27/9) kemarin, Bupati dan Wakil Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana dan Riko Porwanto mulai masuk kantor.

Mengawali tugas menjalankan roda pemerintahan di kabupaten yang berjuluk Bumi Bahaum Bakuba itu, tepat di depan kantor Bupati Lamandau, Bupati dan Wakil Bupati Lamandau disambut upacara adat sangat sakral, yakni Nota Garung Pantan.

Bacaan Lainnya

Pantauan koran ini, seluruh prosesi adat Nota Garung Pantan berlangsung dengan khidmat. Pemandu acara menyampaikan, ritual khas yang sakral itu dapat disimbolkan sebagai bentuk lain dari harapan dan memutus segala halangan dan rintangan bagi pejabat yang akan mulai bertugas serta menempati tempat baru.

Kedatangan rombongan Bupati dan Wakil Bupati baru disambut hangat para pejabat Lamandau, diantaranya mantan Pj. Bupati HM. Katma F Dirun, Ketua DPRD, Kapolres, Kajari dan perwakilan unsur FKPD lainnya.

Usai prosesi penyambutan adat, Bupati menuju ruang kerjanya didampingi para pejabat. Selanjutnya, H. Hendra Lesmana dan Riko Porwanto menuju ke Gedung Pertemuan Umum (GPU) Lantang Torang untuk mengikuti acara Kenal Pamit antara Pj. Bupati dan Bupati dan Wakil Bupati Lamandau definitif.

Saat memberikan sambutan, H. Hendra Lesmana mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bahu-membahu menyukseskan Pilkada serentak di Kabupaten Lamandau sehingga dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada permasalahan.

“Tidak kalah penting, saya juga ucapkan terima kasih dan selamat kepada Bapak HM. Katma F. Dirun selaku Pj. Bupati Lamandau tahun 2018 yang telah sukses menjadi jembatan dalam estafet tongkat kepemimpinan, dalam perjalanannya kurang lebih 2 bulan,” katanya.

Semoga apa yang sudah dikerjakan dapat bermanfaat dan berguna bagi Kemajuan pembangunan Kabupaten Lamandau dan seluruh masyarakat di Kabupaten Lamandau serta apa yang telah dilakukan menjadi amal ibadah yang diterima Allah SWT.

Sementara itu, Hendra menyampaikan cita-citanya setelah menjabat sebagai Bupati Lamandau, yakni agar semua pihak bersama-sama mengerti, memahami, dan mengawal arah kebijakan pembangunan selama memimpin dengan visi bergerak cepat membangun Kabupaten lamandau guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat menuju Lamandau JUARA (Jujur Unggul Adil Religius dan Aman).

Sebelum mengakhiri sambutannya, Hendra juga mengajak kepada semua pihak untuk memahami satu sama lain demi kemajuan daerah.

“Mari kita aplikasikan apa yang telah direncanakan dengan bekerja, berjuang bersama, dan tidak lupa berdoa bersama-sama agar dapat memetik hasil yang sudah kita perjuangan pada masa-masa akan datang,” ajaknya.c-kar

Pos terkait