Bupati Sorot Pelayanan Disdukcapil

  • Whatsapp

SAMPIT/tabengan.com – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) H Supian Hadi menyoroti pelayanan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). Dia mengaku, hampir setiap hari menerima pengaduan masyarakat di media sosial pribadinya terkait keluhan pelayanan di instansi tersebut.

“Banyak sekali keluhan yang masuk, mulai dari masalah antrean yang mengular, pelayanan yang lambat dan lain sebagainya. Bahkan, mereka sampai mengirimkan foto dan video kondisi di sana. Saya minta keluhan masyarakat yang seperti ini segera dibenahi,” ujarnya, saat pelantikan pejabat eselon II, III, IV di Gedung Serbaguna Sampit, Rabu (26/9).

Bacaan Lainnya

Saat ini tampuk kepemimpinan di Disdukcapil Kotim dijabat oleh Agus Tripurna Tangkasiang yang dulunya menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial. Supian berharap, dengan dipimpin pejabat baru maka pelayanan di Disdukcapil dapat segera teratasi.

Apalagi, menurutnya, fasilitas penunjang untuk melakukan jemput bola di wilayah kecamatan-kecamatan sudah dilengkapi oleh pemerintah. Sehingga tidak ada alasan bagi Disdukcapil untuk tidak meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya beri tenggat bulan Januari mendatang segala permasalahan ini harus segera diatasi. Buat inovasi atau terobosan yang bisa menunjang target itu berhasil,” tegasnya.

Di samping itu, ia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk bisa bersabar ketika tengah berurusan di tempat itu. Karena berkas yang diurus dan dilayani oleh petugas di Disdukcapil tidak hanya satu kecamatan saja tapi seluruh Kotim. c-may

Pos terkait