Cabor Bridge Diikuti 6 Daerah

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Cabang olahraga Bridge termasuk yang akan dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI, 2018 di Muara Teweh, Barito Utara. Sebanyak 6 daerah telah mendaftarkan atletnya. Meskipun kurang begitu familiar di masyarakat, namun olahraga yang menggunakan kartu ini memiliki penggemar tersendiri.

Sekretaris Pengurus Provinsi (Pengprov) Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) Kalimantan Tengah (Kalteng) M Ayub Khan mengatakan, daerah yang mendaftarkan atletnya pada Porprov ini terdiri dari Palangka Raya, Kapuas, Kotawaringin Timur (Kotim), Pulang Pisau, Barito Utara (Barut) dan Katingan. Multi event olahraga ini menjadi salah satu ajang seleksi atlet Pra PON Kalteng.

Bacaan Lainnya

“Jadi, di Porprov ini kita jadikan ajang seleksi atlet, karena progres kita itu untuk mempersiapkan atlet di Pra PON 2019, yang juara nanti akan kita bina lebih lanjut,” kata Ayub yang juga menjabat sebagai Ketua Koordiantor Pelaksana (Kopel) Porprov Cabor Bridge.

Sebanyak 5 kelas dipertandingkan, pasangan umum, beregu umum, pasangan pemula, pasangan senior 60 tahun keatas (60+) dan pasangan campura (mixed). Terkait dengan fasilitas, menurut Ayub, semuanya sudah siap, Bridge tidak memerlukan banyak peralatan cukup ruangan, meja, kursi dan kartu.

Melalui Porprov ini, Ayub berharap dapat menarik minat dari daerah lain untuk membina atlet Bridge dan membentuk Pengurus cabang (Pengcab). Setiap kali kejuaraan, tidak ada batasan usia, sehingga bisa diikuti oleh semua kelompok umur, termasuk pada pelaksanaan Porprov ini tidak ada batasan usia.yml

Pos terkait