Badai Berlalu, Bangkai Ikan Berserakan

  • Whatsapp

WASHINGTON/tabengan.com – Ketika banjir surut setelah Badai Florence menghantam, penduduk di negara bagian North Carolina, Amerika Serikat (AS), mulai mengurus berbagai kerusakan, termasuk ribuan ikan mati yang terdampar di beberapa bagian jalan.

Otoritas pemadam kebakaran dan petugas penanggulangan bencana setempat mengunggah sederet foto dan video di Facebook. Dalam foto, terlihat upaya menyingkirkan ribuan bangkai ikan dengan cara menyemprotkan selang air bertekanan tinggi.

Bacaan Lainnya

Awak pemadam kebakaran telah dikerahkan ke bagian I-40 yang baru saja surut dari banjir bandang di Distrik Pender County, di mana mereka menemukan ribuan ikan mati membusuk di aspal, demikian sebagaimana dikutip dari Time.com pada Senin (24/9).

“Tidak ada satu pun dari (petugas pemadam) kami yang pernah melihat sesuatu seperti itu, benar-benar pemandangan yang aneh,” kata juru bicara Departemen Pemadam Kebakaran setempat.

“Bau (amis) itu cukup kuat dan menempel pada pakaian serta kendaraan kami. Banyak ikan yang ada di sana telah mati lebih dari sehari, dan terpapar langsung oleh sinar matahari yang mempercepat proses pembusukannya,” kata juru bicara terkait.

Dalam beberapa hari terakhir, pemadam kebakaran telah terlibat dalam pendistribusian air, makanan, terpal, dan pasokan lainnya kepada penduduk setempat usia hantaman badai Florence.

Namun kini, para petugas terkait juga ditugaskan untuk membersihkan ikan mati dari jalanan dengan peralatan yang mereka miliki.

“Ribuan bangkai ikan itu bisa membahayakan kendaraan yang melintas di jalan lintas negara bagian, dan kami harus segera menyingkirkannya,” ujar juru bicara pemadam kebakaran. Dia lalu menambahkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan departemen perhubungan setempat.l-com

Pos terkait