Kalteng Putra Ditakluk Gresik United 1-2

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Kalteng Putra menelan kekalahan di pekan ke 17 Liga 2, 2018. Bertandang ke Gresik, Jawa Timur, Laskar Isen Mulang harus mengakui keunggulan tuan rumah Persegres Gresik United dengan skor 1-2. Hasil minor ini membuat Kalteng Putra tak mampu mempertahankan rekor tak terkalahkan dalam 7 pertandingan terakhir.

Sebenarnya, Kalteng Putra berhasil menguasai pertandingan, bahkan sempat unggul di babak pertama dari gol Moses Banggo yang meneruskan umpan silang dari Dicky Prayoga di menit ke 29. Sementara serangan tuan rumah mudah dipatahkan lini belakang yang dikomandoi Taufiq dengan penjagaan yang rapat.

Bacaan Lainnya

Di babak kedua pun, Kalteng Putra sebenarnya masih mengendalikan pertandingan, namun dewi fortuna berpihak ke Persegres saat pemain belakang Kalteng Putra, Dadang menjatuhkan pemain lawan di dalam kotak penalti. Hal ini tak disia-siakan pemain tuan rumah dan skor menjadi 1-1.

Pada menit 73, satu serangan Gresik melalui bola umpan silang gagal diantipasi pemain belakang Kalteng Putra, sehingga dengan tenang pemain Persegres mampu mencebloskan bola ke gawang Ricky Pambudi. Skor menjadi 2-1 dan bertahan hingga pertandingan usai.

Atas kekalahan ini, Kalteng Putra tetap bertahan di posisi ketiga klasemen sementara dengan 30 poin, sementara PSS Sleman dan Madura FC berada di posisi pertama dan kedua dengan poin sama 34, setelah waktu yang bersamaan mengalahkan tamunya. PSS menang tipis dari Persiba dengan skor 1-0 dan Madura menang atas Semeru 4-0.

Usai pertandingan, Kas Hartadi ketika dihubungi via telepon menjelaskan sangat kecewa dengan hasil akhir pertandingan, namun ia tetap memuji penampilan para pemainnya. “jujur saja, pemain sudah berjuang dengan maksimal. Dan, setelah ini kami ingin fokusk saat melawan PSS Sleman, Selasa (25/9),” ucapnya. yml

Pos terkait