Dendam Asmara, Ruko Dibakar

  • Whatsapp
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com – Kasus pembakaran rumah dan toko (ruko) diduga masalah dendam asmara, telah membutakan hati dan pikiran Alfianur (46), warga Jalan Badawi Hudan RT 4 RW 2 Desa Jaya Kelapa, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Alfianur nekat membakar rumah dan toko bangunan milik Syahroni (43), warga Jalan HM Arsyad Km 36 RT 7 RW 4, Desa Jaya Karet, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan. Peristiwa pembakaran tersebut terjadi sekitar pukul 11.35 WIB, Minggu (16/9) siang.

Bacaan Lainnya

iklan atas

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel SIK melalui Kapolsek Jaya Karya Ipda Hamdan Samudro mengungkapkan, peristiwa tersebut bermula saat pelaku mendatangi rumah korban yang menjadi satu dengan toko bangunan di sebelahnya. Namun, saat itu korban tidak berada di rumahnya, karena sedang pergi ke Kota Sampit.

Saat itu, pelaku hanya mendapati anak korban. Ketika bertemu anak korban, pelaku mengancam akan menghabisi keluarga korban. Setelah itu, pelaku pergi membeli 1 liter BBM jenis pertamax di warung dekat rumah korban. Sejurus kemudian, pelaku menyiramkan pertamax tersebut ke toko bahan bangunan korban, lalu menyulutnya dengan korek api gas.

Akibatnya, toko bangunan dan rumah korban langsung berkobar, pelaku kemudian langsung pergi menggunakan sebuah mobil. Aparat Polsek Jaya Karya yang mendapat laporan peristiwa tersebut langsung bergerak ke lokasi kejadian. “Pelaku sudah diamankan di Polsek Jaya Karya untuk proses sidik lebih lanjut,” jelas Kapolsek.

Kebakaran bangunan tersebut, baru berhasil dipadamkan setelah 2 jam dengan menggunakan 1 unit mesin alkon milik warga setempat. Diperkirakan kerugian yang diderita korban mencapai Rp700 juta. Mengenai motif pembakaran rumah, Kapolsek mengungkapkan masih dalam penyelidikan petugas. Namun dari keterangan pelaku saat diperiksa, aksinya itu dipicu karena dendam asmara perselingkuhan.

Kendati demikian, petugas masih mendalami motif pelaku melakukan aksi pembakaran tersebut, dengan mengumpulkan keterangan saksi-saksi dan alat bukti lainnya.

Peristiwa pembakaran rumah ini viral di sosial media seperti facebook, termasuk saat video kebakaran rumah terjadi. Tampak seorang remaja histeris di depan rumah yang terbakar tersebut.c-arb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas