Deklarasi Pemilu Aman Dan Damai Bersama Parpol

  • Whatsapp

KASONGAN/tabengan.com – Jelang pelaksanaan Pilpres dan Pileg tahun 2019 yang akan datang, Polres Katingan bersama sejumlah parpol di Kabupaten Katingan menggelar deklarasi pemilu yang aman, damai dan sejuk di bundaran Tjilik Riwut, Kantor Bupat Katingan, Minggu (16/9) pagi.

Hadir pada deklarasi tersebut, selain ketua dan anggota parpolnya masing-masing, juga ketua dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Katingan, Asisten III H Alfian Noor mewakili Pj Bupati Katingan, sejumlah kepala SOPD lingkup Pemkab setempat, FKPD, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Ketua FKUB, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, dan puluhan caleg 2019 di Kabupaten Katingan.

Bacaan Lainnya

Kapolres Katingan AKBP Elisier Dharma Bahagia Ginting S IK dalam sambutannya menjelaskan tentang tujuan dilaksanakannya kegiatan adalah sebagai komitmen agar Pemilu 2019 di Kabupaten Katingan berlangsung aman dan sukses.

“Sehingga kita harus peduli dan terus berusaha agar Katigan juga tetap kondunsif dan dapat pula menjadi contoh yang baik,” jelas Kapolres.

Selain itu, dia juga mengajak kepada semua untuk saling menjaga, mewaspadai, dan menghindari rasa ego serta mau menang sendiri. Karena itu, kita harus menyadari bahwa beda pendapat adalah hal yang wajar sehingga harus hormat-menghormati pendapat dan keputusan orang lain dan hindari perbuatan menghina atau mengejek orang lain.

“Maksudnya, saat berkampanye jangan menyinggung perasaan orang lain. Karena negara kita terbentuk majemuk, baik agama, suku, budaya maupun adat istiadat,” sebutnya.

Hal ini, menurutnya, untuk menghindari terjadinya pelanggaran dan tindak pidana, seperti melakukan hal-hal yang bertentangan degan ketentuan dan aturan yang ada di dalam PKPU.

Perwira Menengah (pamen) penyandang 2 melati di pundaknya ini, mengucapkan terimakasih dan sekaligus mengajak kepada seluruh elemen untuk tetap menjaga situasional di bumi Penyang Hinje Simpei guna mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai, dan sejuk.c-dar

Pos terkait